Kemeja

Kemeja ialah salah satu pakaian sangat penting bagi seorang pria. Ada berbagai macam jenis kemeja yang sudah kita ketahui seperti kemeja formal dan kemeja kasual.

Pada zaman sekarang kemeja sudah mengalami banyak perkembangan, kalau dulu kita melihat lemari ayah kita pasti didalamnya terisi kemeja yang didominasi kemeja warna biru dan putih. Akan tetapi, sekarang pilihan kemeja itu sudah sangat banyak dan beragam sekali seperti  adanya kemeja dengan motif garis-garis, motif kotak-kotak, kemeja dengan warna cerah sampai-sampai ada pula kemeja dengan motif floral dan masih banyak lagi.

Untuk membahas lebih jauh mengenai jenis pilihan kemeja tersebut mari kita simak pada ulasan berikut.

Jenis-jenis kemeja

  • Dress Shirt atau Kemeja Formal

Kemeja formal dari namanya saja kita pasti sudah mengetahui fungsi penggunaanya itu di saat seperti apa. Ya, kemeja formal itu digunakan ketika acara-acara dan kegiatan resmi. Biasanya, kemeja formal itu digunakan dengan setelan jas/blazer dan dasi, atau bisa juga tanpa mengenakan keduanya. Kemeja formal selalu dengan lengan panjang dan biasanya tanpa motif.

  • Casual Shirt Kemeja Casual

Kemeja casual adalah kemeja yang digunakan pada aktifitas biasa-biasa saja atau diluar acara formal biasanya kemeja casual berlengan pendek akan tetapi pada zaman sekarang banyak pula kemeja casual yang berlengan panjang.  Kemeja kasual dibuat untuk tidak digunakan dengan dasi karena kancing pada bagian atas dikhususkan untuk dibuka. Dan jika kita memaksakan untuk dipakai dasi diatasnya maka akan terlihat aneh.

Pilihan Kemeja

  • Kemeja Biru

Kemeja biru dapat dikenakan untuk berbagai acara, baik itu acara formal atau bukan. Berbeda dengan kemeja waran putih yang ketika digunakan memang terkesan mencolok dan kaku. Akan tetapi jika anda memilih kemeja berwarna biru maka pilihlah kemeja dengan warna biru gelap atau biru cerah.

  • Kemeja dengan motif kotak-kotak

Kemeja dengan motif kotak-kotak akan membuat kita terlihat santai dan fun. Kemeja dengan motif kotak-kotak bisa kita gunakan untuk sekedar jalan-jalan bersama teman atau aktifitas harian lainnya.

  • Kemeja Stripped Oxpord

Kemeja Stripped Oxpord merupakan kemeja Classic yang sangat cocok digunakan bersama celana khaki ataupun jeans serta dasi. Kemeja jenis ini juga sangat cocok untuk digunakan sebagai pakaian kerja ke kantor. Sepulang kerja dari kantor jika anda ingin hang out terlebih dahulu bersama rekan kerja anda, gulunglah lengan kemeja anda ke atas, hal itu akan membuat anda terkesan lebih santai dan keren.

  • Kemeja kerah Kontras

Kemeja-kemeja dengan warna kontras biasanya identik dengan banker. Akan tetapi anda juga bisa memakainya untuk acara-acara formal agar anda terlihat standing in  the crowd.

  • Kemeja Style Militer

Kemeja style militer dapat anda gunakan pada acara dinner anda

  • Kemeja Kerah Mandarin

Kemeja ini dapat digunakan sebagai alternatif mengenakan kemeja Oxpord

  • Kemeja Motif bunga

Kemeja dengan motif bunga akan membuat anda terkesan maskulin . gunakanlah kemeja ini disaat musim panas.

Kategori: Umum