Pandangan Pertama Sangat Berarti – Artikel Menarik Akan Diminati Para Pembaca

Tujuan dari menulis sebuah artikel adalah menyampaikan pesan kepada pembaca tentang ide penulis, bila idenya berupa cerita pendek, maka yang di sampaikan adalah kesan dan irama dari cerita tersebut, sehingga para pembaca dapat merasakan pesan dan kesan apa yang ingin di sampaikan oleh penulis kepada pembaca. luar bisa bukan?. Bagi orang yang mempunyai imajinasi tinggi sebuah tulisan akan jauh lebih dinikmati dibanding dengan sarana audio visual seperti televisi, penggambaran dalam sebuah cerita atau sebuah berita akan lebih terasa sesuai dengan sense yang dimiliki pembaca.

Meski di indonesia budaya baca belum terlalu berkembang, namun di kalangan pendidikan khususnya pecinta sastra mungkin sebuah novel akan lebih berarti daripada pergi ke bioskop atau cinema, mungkin alasan pada paragraf pertama menjadi alasan utama pada hal tersebut. Ada fantasi yang berbeda ketika kita membaca sebuah buku.

Buku seperti apakah yang kita baca?, ini adalah sebuah pertanyaan yang menjadi  jawaban bagi judul kita kali ini "Artikel menarik akan diminati para pembaca". begitu juga dengan buku atau yang lainya, sebelum pembaca terjun lebih jauh terhadap cerita atau membaca keseluruhan artikel, pembaca harus di tarik oleh hal hal pertama yang di lihat oleh pembaca tersebut, mungkin hal ini dapat di artikan sebagai "Pandangan pertama sangat berarti". bukan hanya pada sebuah cinta, namun begitu pula pada artikel atau buku, kemasan yang menarik akan jauh berarti, lalu apa saja yang perlu di perhatikan oleh pembaca dan media cetak untuk dapat menarik pembaca agar ingin membaca buku tersebut. nah inilah dia :

1. Judul yang membuat penasaan (harus tetap mewakili isi dan aturan dalam penjudulan)

2. Cover/Jilid yang menarik (kalau perlu gunakan Warna mencolok dan gambar yang sesuai agar pembaca tertarik)

4. Gunakan kata kata persuasif yang tersirat

5. Kalau perlu gunakan bentuk buku yang menarik (biasanya cara ini efektif untuk pasar penjualan buku untuk anak)

6. Tawarkan feature yang menarik (feature bisa berupa kualitas, garansi, dll)

 

Mungkin tips di atas hanya sebagian saja, anda bisa mencari lebih banyak lagi tentang bagaimana pembaca dapat tertarik dengan tulisan anda, semoga bermanfaat, terus belajar dan terimakasih..

Buku yang menarik
Buku yang menarik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *