unstoppable-eyeliner_model-shot_145244

Hei Ladies, diantara anda mungkin ada yang mempunyai kulit wajah yang berminyak. Minyak tersebut mungkin sampai berada di area kelopak mata anda. Bagi anda yang sering menggunakan Eyeliner mempunyai wajah yang berminyak terutama di area kelopak mata anda adalah hal yang sangat merepotkan dan menganggu. Karena eye liner tersebut justru menjadi mudah luntur, malah menempel di kelopak mata dan bahkan menghilang.

Jika diantara anda mengalami masalah seperti yang disebutkan tadi, maka tenang saja anda tidak perlu repot lagi dengan situasi yang demikian, karena saya akan memberikan beberapa tips memilih eyeliner bagi anda yang mempunyai kelopak mata yang berminyak.

  1. 1.       Pilihlah Liquid Eyeliner

Liquid Eyeliner penggunaannya memang lebih sulit jika dibandingkan eyeliner berbentuk pensil atau yang seperti spidol. Akan tetapi, Liquid Eyeliner mempunyai kelebihan yaitu tahan terhadap air seperti keringat dan minyak pada wajah setelah Liquid Eyeliner tersebut kering. Karena Liquid Eyeliner itu Waterproof jadi bagi anda yang mempunyai kelopak mata yang berminyak memilih jenis Eyeliner ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda.

  1. 2.       Periksalah kepekatan Eyeliner

Bagi anda yang memaksakan diri untuk tetap menggunakan Eyeliner pensil, karena mungkin anda tidak suka penggunaan Liquid Eyeliner. Maka saran kami ketika anda memilih Eyeliner pensil. Pastikanlah agar memastikan terlebih dahulu kepekatan warna yang dihasilkan apakah sesuai dengan keinginan anda. Untuk mengetahui seberapa pekat warna tersebut, cobalah membuat garis pada tangan anda, setelah kering kemudian gosok dengan jari telunjuk anda secara perlahan. Jika garis dari Eyeliner yang telah dibuat tadi hanya terhapus sedikit berarti eyeliner tersebut juga tidak akan cepat pudar jika digunakan pada kelopak mata kita. sebaiknya, untuk anda yang mempunyai kulit berminyak gunakanlah eyeliner yang memiliki tekstur yang lembut.

  1. 3.       Coba dulu sebelum membeli

Eyeliner memang perlengkapan make up yang sangat mudah dibeli tanpa kita coba terlebih dahulu. Tapi untuk memastikan bahwa Eyeliner tersebut mudah pudar atau tidak mencobanya sebelum membeli merupakan solusinya.

  1. 4.       Gunakanlah base coat

Ketika anda hendak menggunakan eyeliner pada kelopak mata anda. Gunakanlah, base coat terlebih dahulu agar Eyeliner yang kita gunakan lebih melekat dan tahan lama.

  1. 5.       Tambahkan Eye Shadow

Gunakanlah Eyeshadow dengan warna yang sama dengan eyeliner pada sentuhan akhir pada kelopak mata anda setelah Eyeliner diterapkan. Penggunaan Eye Shadow pada sentuhan terakhir ini dapat membantu menahan eyeliner bertahan lebih lama.

Kategori: Umum