Di beberapa negara di belahan dunia pasti mempunyai Ikon yang menjadi ciri khas dan kebanggaan dari negara masing-masing. Ikon tersebut ada yang muncul sejak lama dan ada juga yang di buat baru-baru ini.

Beberapa di antaranya ada beberapa Ikon Dunia yang terlupakan, karena memang Ikon tersebut hancur ataupun hilang di telan alam. Namun, meski demikian pada zamannya ikon yang terlupakan tersebut pernah menjadi kebanggaan  bagi negara pemiliknya.

Berikut beberapa Ikon Dunia yang terlupakan.

1.       Lighthouse yang tenggelam di telan Lautan Pasir

1a

Dulu Denmark mempunyai Mercusuar yang dijadikan icon yang berada di ketinggian. Mercusuar tersebut bernama Mercusuar Rubjerg yang terletak di Jutlandia Knude, Denmark. Mercusuar Rubjerg ini mulai di bangun pada tahun1899 dan mulai di operasikan pada tanggal 27 Desember tahun 1900. Mercusuar yang menjadi kebanggan Denmark ini berada pada ketinggian 60 Meter Di atas permukaan laut dan tepatnya berada di puncak tebing Lønstrup Klint.

Mercusuar Rubjerg berhenti beroperasi pada tanggal 1 Agustus 1968. Setelah mercusuar ini berhenti beroperasi, kini mercusuar tersebut menjadi terbengkalai bahkan sampai di tutupi oleh pasir yang menumpuk menjadi pasir bukit raksasa akibat erosi yang dialami bertahun-tahun.

2.       The “American Star”

800px-8_-_amstar_7

Dimasa lalu Amerika Serikat pernah mempunyai sebuah kapal raksasa yang dulunya menjadi ikon mereka. Namun, sayangnya akibat terjangan badai di tengah perjalanan sehingga menyeret dan merusak kapal tersebut sampai terdampar di lepas pantai Kepulauan Canary.

3.       Benteng Tentara Merah Di tengah laut

63

Guy Maunsell pernah mendesain sebuah benteng tentara Thames Estuary dan membangunnya pada tahun 1942. Tujuan pembangunan benteng tersebut ialah untuk menyediakan peralatan anti-pesawat udara.

Benteng ini terdiri dari tujuh menara yang satu sama lainnya terhubung ke menara pusat kontrol. Masing-masing benteng terdiri dari menara kontrol, menara pantau, menara Bofors, dan sisanya menara tembak.

Benteng tentara ini digunakan selama berlangsungnya perang Dunia II. Pada tahun 1959, bangunan benteng bersejarah ini sebagiannya di bongkar. Benteng yang masih tersisa yaitu Red Sands dan Shivering Sands.

itulah beberapa ikon dunia yang terlupakan, semoga ikon daerah kita tidak terlupakan seperti bebrapa ikon diatas ya 🙂

Kategori: Umum