mata sembab dan lelah

Mata yang sembab biasanya di sebabkan karena kita menangis terlalu lama. Adakalanya memang kita mengalami situasi yang membuat hati kita sangat sakit atau mengalami kesedihan yang sangat mendalam sehingga menyebabkan kita menangis semalaman. Hal tersebut biasanya lebih banyak di alami para wanita yang biasanya sangat susah untuk cepat move on dari kesedihan. Selain mata sembab di akibatkan karena terlalu lamanya menangis, mata yang sembab juga bisa disebabkan karena durasi tidur yang kurang.

Ketika mata kita sembab seringkali hal tersebut membuat kita malu dan bahkan merusak penampilan wajah kita. Selain itu, jika kita keluar rumah dengan keadaan mata yang sembab bisa saja orang-orang yang melihat kita membicarakan kita yang bukan-bukan. Oleh karena itu, biasanya dalam keadaan seperti demikian malah akan membuat kita bingung dan susah untuk keluar rumah. Padahal, kita perlu melakukan aktifitas di luar rumah. Nah, saya akan membantu anda dengan memberikan beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut. Simaklah tips berikut ini.

  • Mengompres Wajah dan Mata dengan menggunakan Air Dingin

Ketika mata kita sembab, lakukanlah pertolongan pertama dengan mengompreskan air dingin pada mata dan wajah dengan menggunakan handuk agar sembab pada mata berkurang.

  • Menggunakan Kantung Teh

Untuk mengurangi mata yang sembab selain bisa menguranginya dengan mengkompreskan air dingin. Kita juga bisa menggunakan kantung teh. Caranya ialah dinginkan terlebih dahulu kantong teh, lalu kemudian kompreskan pada mata kita yang sembab.  Hal ini selain mampu mengurangi mata yang sembab cara ini juga bisa mengurangi lingkaran hitam di bawah mata kita akibat stress.

  • Memakai Irisan kentang

Kentang mentah yang banyak mengandung air dapat juga membantu mengurangi mata yang sembab. Jika anda ingin menggunakan cara ini alah dengan cara mengompreskan irisan kentang tersebut pada mata kita.

  • Menggunakan Air garam

Air garam bisa membuat mata kita lebih rilwks dan juga mampu untuk mengembalikan area mata berseri kembali seperti semula

  • Menggunakan Concealer

Conscealer dapat membantu menyamarkan kerutan yang disebabkan mata sembab.

itulah beberapa tips darurat mengatasi mata yang sembab. semoga bermanfaat ya fguys. silakan mencoba 🙂

Kategori: Umum