dehidrasi-ilustrasi-_121220082555-227

Hello Guys, jika kita banyak melakukan aktifitas dengan cuaca yang panas dan terik, kita pasti sering sekali mengalami dehidrasi. Ketika cuaca sedang panas memang membuat tubuh kita gampang sekali untuk kehilangan banyak cairan. Untuk mengatasi masalah dehidrasi tersebut memang sekarang sudah banyak sekali beberapa minuman Isotonik pengganti cairan atau Ion tubuh. Akan tetapi, tidak semua minuman isotonik itu aman lho guys. Lebih baik kita menggunakan cara alami saja untuk mengganti cairan tubuh. Misalnya dengan minum air putih, biasanya kita di anjurkan untuk minum 8 gelas air setiap hari agar cairan di dalam tubuh kita tetap seimbang. Namun, sebenarnya minum 8 gelas itu belumlah cukup, jika aktifitas yang menguras banyak cairan itu banyak di lakukan. Sebenarnya suplai cairan ke tubuh kita tidak hanya membutuhkan air mineral seperti air putih biasa. Suplai cairan dan Vitamin C atau yang lainnya juga penting agar kita terhindar dari dehidrasi.

Nah Guys, tahukah anda ada beberapa buah-buahan alami yang mampu mengatasi kita dari dehidrasi. Selain memberikan vitamin buah-buahan tersebut mampu mengganti cairan yang ada di dalam tubuh. Buah tersebut merupakan buah yang termasuk “Family Berries”, buah tersebut mampu mencegah dehidrasi karena mengandung banyak air dan Vitamin C.

  • Strawberry Dan Blueberry

Buah-buahan dari keluarga Berries seperti Blueberry, Strawberry, raspberry, atau Blackberry mengandung banyak sekali air yang mampu mengatasi dan mencegah dehidrasi karena buah-buahan ini mengandung 90 % air dari setiap buahnya. Selain buah-buahan ini memang enak dan juga sangat menyegarkan ternyata buah Strawberry dan kawan-kawannya tersebut mengandung Vitamin C yang cukup tinggi. Buah-buahan ini sangat baik jika di konsumsi langsung dibandingkan harus di kreasikan terlebih dahulu seperti di buat jus, di padukan dengan eskrim dan sebagainya.

Namun, jika anda tidak menyukai cara memakannya langsung karena tidak suka dengan rasa asamnya, dan juga takut bisa melukai lambung anda. Maka anda bisa mencampur buah tersebut dengan madu atau menambahkan sedikit gula.

  • Yoghurt

Selain keluarga berry yang bisa membantu kita dalam mencegah dehidrasi, ternyata Yoghurt pun mampu mengatasi dehidrasi dan juga sekaligus memperbaiki pencernaan. Jika anda membeli Yoghurt di supermarket pilihlah Yoghurt yang tidak menggunakan bahan pengawet.

Kategori: Umum