Tips Memangkas Pengeluaran Kebutuhan Rumah tangga Agar Efisien

0
462

Tips Hemat belanja

Setelah pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang bagaimana cara untuk mengelola keungan keluarga. Seperti yang telah saya janjikan sebelumnya, saya akan membahas mengenai cara memangkas atau menghemat pengeluaran kebutuhan rumah tangga anda. Agar pendapatan anda dapat di manfaatkan untuk kebutuhan seefektif dan seefisien mungkin.

Mau tahu cara tersebut, simak baik-baik ya pada ulasan berikut ini.

1.       Belilah Produk Yang Tak Bermerk

Seringkali kita selalu tergoda untuk memberli barang-barang yang bermerk karena berbagai alasan. Karena, mungkin kita lebih percaya dengan kualitas barang yang sudah terkenal tersebut. Namun, sebenarnya banyak juga produk-produk yang tidak bermerk alias tidak terkenal tapi memiliki kualitas yang sama. Nah, dalam hal ini anda harus pintar-pintar dan teliti dalam memilah dan memilih produk-produk yang berkualitas.

2.       Manfaatkanlah Layanan Pesan Antar Yang gratis (Free Delivery Order)

Jaman modern seperti sekarang ini sudah banyak pedagang-pedagang makanan bukan hanya pedagang makanan yang sudah terkenal seperti KFC, Pizza Hut dan sebagainya. Namun, pedagang-pedagang biasa juga sudah melakukan tekhnik seperti itu dalam melakukan penjualannya. Nah, agar anda bisa menghemat pengeluaran dan juga hemat tenaga. Anda bisa menggunakan jasa ini untuk menghemat pengeluaran anda. Tapi yang perlu di ingat usahakan pedagang free delivery yang makanannya cukup murah.

3.       Manfaatkan Keuntungan Dari Member Card Yang Di miliki

Jika anda sering berbelanja atau terbiasa berbelanja setiap hari atau setiap minggunya di tempat yang sama. Maka, lebih baik anda membuat member card di tempat tersebut apabila tempat belanja yang sering anda singgahi menyediakan fasilitas itu. Biasanya dengan kita memiliki member card, maka kita akan diberi diskon yang cukup mementingkan kita. Atau jika anda bukan termasuk orang yang suka berbelanja di supermarket dan terbiasa ke pasar tradisional. Usahakanlah untuk menjadi pelanggan salah satu pedagang disana, pilih pedagang yang menurut anda memuaskan dalam hal pelayanannya. Jika anda sudah dekat dan menjadi pelanggan tetap dari pedagang tersebut, maka biasanya ia tidak akan segan-segan untuk memberikan diskon atau anda bisa menawar harga jauh lebih murah dari biasanya.

4.       Belanja Dengan Tepat

Diantara Ibu-ibu pasti ketika datang ke pasar segalanya di beli, yang awalnya dari rumah memikirkan untuk membeli barang A, tapi ketika datang ke pasar malah membeli lebih banyak barang yang sebenarnya tidak begitu di perlukan. Alhasil, ketika anda pulang bukan hanya barang A yang di beli tapi barang A,B,C,D juga ada di kantong belanja anda. Maka, dari itu untuk menyiasati hal ini catatlah barang-barang yang diperlukan untuk menghindari perubahan pikiran. Dengan mencatat barang yang akan di beli,setidaknya bakal ada komitmen yang timbul dalam hati anda agar membeli yang penting-penting saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here