AKIBAT DARI MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN

0
28437

Kebersihan adalah sebagian dari iman, itu yang selalu di ajarkan agar kita selalu menjaga kebersihan diri kita maupun bagi lingkungan sekitar.

Berbicara tentang lingkungan, sebagian orang banyak yang secara tidak sadar merusak lingkungan, contohnya dengan membuang sampah seenaknya. Setiap hari jmlah sampah semakin meningkat, ton-tonan sampah di angkut hampir setiap harinya, itupun sampah yang sudah terkumpul di TPS (Tempat Penyimpanan Sampah sementara), sedangkan sampah yang berceceran di mana-mana terabaikan begitu saja, itu di sebabkan karena ketidak sadarannya  masyarakat akan pentingnya kebersihan. Sehingga yang mereka lakukan adalah membuang sampah seenaknya, contohnya di sungai atau di tempat umum lainnya. Pemerintah selalu menghimbau agar masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya, dan untuk itu telah di buat tempat sampah untuk organik dan non organik, itu di maksudkan agar sampah tersebut bisa di manfaatkan untuk di daur ulang kembali.

Karena kurang tegasnya peraturan yang berlaku, akibatnya masyarakat tidak menggubris hal terdebut, sehingga mereka bebas membuang sampah di mana saja. Sedangkan merka tidak tahu dampak dari membuang sampah sembarangan

Beberapa kerugian yang di akibatkan dari membuang sampah sembarangan

1.Dapat menyebabkan banjir.

ba

Sampah yang setiap harinya kita buang ke sungai walaupun hanya sedikit , tapi lama kelamaan akan menumpuk dan mengakibatkan penumpukan di gorong-gorong dan bendungan sungai, akibat tumpukan tersebut sampah tersebut menghambat aliran sungai dan mengakibatkan air sungai menjadi meluap dan alhasil terjadilah banjir.

2.Ladang penyakit.

sa

Sampa yang terkumpul tanpa ada tindak lanjutnya, akan mengalami pembusukan dan menjadi sarang penyaklit sehngga yang di rugikan masyarakat itu sendiri, contoh penyakitnya seperti demam berdarah, gangguan pernapasan, gatal-gatal dll.

3.Mencemari lingkungan.

sav

Sampah yang terdapat di sungai, di jalanan, dan tempat umum lainnya, akan membuat empat itu menjadi kotor dan banyak penyakit. Contohnya sampah yang berbahan pelastik, sampah yang seperti ini memang susah untuk di uraikan, meskipun sampah tersebut di bakar.

Cara unutk menangulangi masalah ini bukan hanya peran pemerintah, tetapi juga peran masyarakat yang harus ikut serta menggalangkan kebersihan dan juga kesadaran akan pentingnya kebersihan, kalau bukan kita sendiri siapa lagi yang akan memperbaiki bumi ini.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here