0409023bbm5780x390Sudah enam hari ini BBM untuk android resmi di rilis oleh pihak Blackberry. Namun, sayangnya tidak semua pengguna dari Ponsel Android tidak bisa menggunakan langsung layanan ini. Perasaan kecewa bercampur kesal mungkin sangat dirasakan oleh pengguna yang belum bisa menggunakan layanan ini, dan mungkin perasaan penasaran juga menghinggapi.

bbm_deppan

Ada beberapa masalah yang bisa menyebabkan Android anda tidak bisa menggunakan layanan BBM. Nah, disini saya akan mengupas seputar masalah BBM di Android beserta solusinya. Berikut ini beberapa uji coba atau tes yang saya kutip dan dilakukan oleh tim dari tabloid pulsa, dengan menguji seberapa rumit untuk memasang aplikasi BBM di Android hingga berjalan lancar.

1. Aplikasi Tidak Kompatibel
BBM untuk Android ketika resmi di rilis mewajibkan versi androidnya yaitu Android 4.0 alias versi Ice Cream Sandwich atau versi di atasnya. Namun, faktanya ada beberapa kasus juga yang sudah memakai versi Jelly Bean bahkan, namun masih tetap tidak bisa menggunakan layanan ini karena alasan tidak kompatibel. Nah, untuk mengatasi hal ini solusinya ialah cobalah mencari file instalasi berekstensi .apk , file tersebut bisa di dapatkan cukup mudah di internet cari saja di forum-forum seperti www.android-indonesia.com.
2. Masalah Jaringan
Masalah yang kedua, kasus yang sering muncul ialah masalah jaringan. Ketika aplikasi BBM sudah terpasang di Android namun ketika memulai aplikasi malah muncul pemberitahuan “Tidak Di temukan Koneksi” atau bisa juga “Koneksi Anda Di matikan. Pulihkan Koneksi anda dan coba lagi”. Padahal, anda yakin koneksi internet pada ponsel android anda tidak ada masalah alias baik-baik saja, dengan indikator menjalankan aplikasi lain pun lancar-lancar saja misalnya menggunakan whatsapp.

e2d003d954fd8aa5c4c2ea4e9c2f8040

Jika terjadi masalah seperti ini solusinya ialah dengan mencoba menggunakan akses internet wifi, agar lebih stabil. Gunakan cara ini hanya untuk melakukan registrasi saja. Setelahnya anda juga bisa memakai akses internet dari jaringan seluler seperti biasa.

3.  Menunggu Antrian

gambar_antrian

Bagi anda yang belum pernah mendaftarkan email ke BBM.com sebelum tanggal 22 September, maka biasanya anda akan masuk daftar antrian untuk aktifasi layanan BBM ini. Biasanya anda akan di haruskan menunggu beberapa jam bahakan berhari-hari untuk sampai kepada giliran anda.

Untuk mengatasi hal ini trik sederhananya yaitu cobalah meminjam email yang di miliki teman anda yang sebelumnya sudah terdaftar atau sudah berhasil teraktivasi, dengan catatan email yang di pinjam tadi hanya bisa di pakai maksimal tiga perangkat saja. Jadi jika email sudah di pakai satu kali berarti ada kesempatan 2 kali lagi dan jika di pakai oleh anda berarti email teman anda tadi hanya bisa di gunakan satu kali lagi.

86a3e6aecd80b127af89ac550b83fd34

Diantara anda pasti ada yang timbul pertanyaan, lalu jika menggunakan email teman apakah akan berpengaruh terhadap BBM nya? Jangan khawatir sejauh uji tes yang dilakukan tim tabloid pulsa sejauh ini tidak ada masalah sama sekali. Hal tersebut sebenarnya hanya untuk melewati proses awal sebelum melakukan pendaftaran agar mendapat BBID (Blackberry ID).

Setelah masuk ke proses selanjutnya, buat BBID dengan cara menekan icon “Buat Blackberry ID”

27c65c056f691514f12bd7b907ecccb3

Bagi anda yang pernah mendaftarkan BBID ke perangkat Blackberry maka anda tinggal sign in, lalu masukan email beserta passwordnya. Langkah tersebut akan sekaligus menyalin kontak BBM dari perangkat Blackberry ke Android. Namun, bagi yang belum pernah membuat silakan buat terlebih dahulu dengan menekan “Buat Blackberry ID” dan iktui instruksi nya.

Selamat mencoba 🙂

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Umum