tentang wechat

pada postingan kali ini saya akan membahas tentang wechat. wechat adalah salah satu layanan komunikasi yang di kembang kan oleh tencent asal cina. layanan komunikasi ini berupa pesan suara dan teks ponsel. layanan komunikasi wechat dapat di gunakan di beberapa OS seperti android, blackberry, platform symbian, iPhone, dan windows phone. bahasa yang di dukung pada layanan komunikasi ini adalah bahasa inggris, indonesia, cina, portugis, spanyol, thailand, rusia, dan vietnam. layanan komunikasi wechat juga hanya di dukung dengan Wi-fi, 3G, dan data 4G jaringan.

wechat di luncurkan pada januari 2011 sebagai weixin di cina, dukungan bahasa internasional pada wechat ada pada bulan 0ktober 2011. pada tahun 2012, tercatat bahwa pengguna wechat sudah mencapai angka 200 juta pengguna. pada januari 2013, tercatat sudah lebih dari angka 300 juta pengguna wechat di seluruh dunia. di Indonesia, wechat hadir melalui kerjasama antara MNC media, indosat, indosat M2, indonesia gobel panasonic, hillhouse capital Inc, dan pembuat wechat sendiri yang tencent.

fitur pada wechat sangat unik dan bermanfaat. seperti obrolan, pesan video, momen, pesan suara, emoticon, grup, penambahan teman, goyang, lihat sekeliling, lempar botol, facebook connect.

  1. obrolan, berfungsi untuk mengobrol dengan teman yang sudah menjadi daftar teman anda
  2. pesan video, berfungsi untuk mengobrol dengan bertatap muka melalui kamera. hal ini menjadi keunggulan wechat
  3. momen, sebuah fitur dari wechat berupa timeline yang dapat di isi dengan kata atau gambar. timeline dapat di komentar oleh pengguna wechat lain nya
  4. pesan suara, berfungsi untuk mengirim kan pesan berupa suara. hal ini sangat mudah karena hanya menekan tombol hold to talk kemudian rekam suara anda, jika sudah di rekam maka pesan suara akan di kirimkan secara otomatis
  5. emoticon, emoticon pada wechat cukup lengkap dan unik. hal ini lah yang membedakan wechat dengan layanan komunikasi lain nya.
  6. grup, berfungsi agar dapat mengobrol dengan jumlah teman lebih dari dua ( banyak ).
  7. penambahan teman berfungsi untuk menambah teman. pada penambahan teman dapat di lakukan dengan tiga cara yaitu goyang, lihat sekeliling, dan lempar botol.
  8. goyang, pengguna wechat dapat menambahkan teman dengan cara mencari pengguna wechat lain yang sedang menggoyangkan ponsel nya.
  9. lihat sekeliling, pengguna wechat dapat menambahkan teman dengan melihat pengguna wechat lain yang berada di sekitar daerah nya.
  10. lempar botol, pengguna wechat dapat menambahkan teman dengan melempar botol yang berisi pesan ke pengguna lain secara acak.
  11. facebook connect, pengguna dapat login ke aplikasi wechat menggunakan akun facebook.

Kategori: Umum