3 Produk Indonesia Yang Mendunia

0
561

seragam nato1

Kebanyakan dari warga negara Indonesia yang memiliki perekonomian lebih maju dan tergolong sebagai orang kaya dan menggemari hobby belanja, biasanya mereka lebih bangga dengan produk-produk yang dibelinya sewaktu berangkat ke luar negeri. Mungkin karena merk dan kualitasnya yang terkenal sehingga berapapun harganya pasti akan mereka tebak tanpa harus menawar terlebih dahulu. Akan tetapi, sebagai warga negara Indonesia, kebanyakan diantara kita justru meremehkan produk-produk dalam negeri yang kualitasnya sama bahkan jauh lebih baik dibandingkan dengan produk luar negeri. Kali ini saya akan suguhkan beberapa produk dari negara Indonesia yang sudah mendunia dan terkenal. Dan kita tidak tahu sebenarnya produk-produk terkenal itu ternyata buatan negara Indonesia sendiri. Berikut merupakan produk-produk dalam negeri yang membanggakan dan terkenal di Dunia.

1. SERAGAM NATO

seragam nato

NATO atau kepanjangan dari North Atlantic Treaty Organization merupakan sebuah organisasi  internasional untuk keamanan dunia dalam bentuk dukungan persetujuan antara negara-negara yang berada di kawasan Atlantik Utara yang di tanda tangani pada tahun 1949. Dengan beranggotakan 28 negara, dan Indonesia bukanlah termasuk salah satu dari anggotanya, akan tetapi Indonesia ternyata secara tidak langsung telah ikut andil di organisasi yang berpusat di Brussels, Belgia tersebut. yaitu dalam hal seragam tentara NATO yang gagah, dan ternyata seragam tersebut di produksi oleh sebuah perusahaan yang bernama PT Sritex yang terletak di Solo, Jawa Tengah.

2. SEPEDA POLYGON

polygon1

Bagi para pecinta gowes atau bersepeda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Polygon. Sepeda yang diproduksi oleh PT Insera Sena ini ternyata berdiri sejak 1989 di Sidoarjo, Jawa Timur. Perusahaan ini merupakan produsen sepeda yang berkualitas dan terkenal sampai ke luar negeri. Dan pada tahun 1991, perusahaan ini mulai memproduksi sepeda dengan merek Polygon lalu sepuluh tahun kemudian perusahaan PT Insera Sena mampu mengekspor produknya sampai ke Singapura, Malaysia. Dan dua tahun terakhir, mulai memasarkan ke Australia.

3. BONEKA BARBIE

barbie1

Sebuah boneka yang banyak diminati oleh seluruh kalangan ini ternyata merupakan sebuah boneka cantik yang paling terkenal dan terlaris di dunia. Boneka Barbie ini pertama kali di perkenalkan di American International Toy Fair yaitu sekitar tahun 1959. Dan proses pembuatan boneka Barbie ini, ternyata hanya terdapat 2 pabriknya di seluruh dunia. Pabrik pertama berada di negeri China dan pabrik kedua di Indonesia yaitu tepatnya di Jababeka Cikarang, Jawa Barat, Indonesia

Seragam nato2 barbie2 polygon2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here