ferguson senyum

Tak disangka, seorang anak yang lahir dari pasangan Alexander Beaton Ferguson dan Elizabeth Hardie adalah seorang anak yang lahir untuk menjadi legenda dan mencatatkan Sejarah serta prestasi yang sangat luar biasa di dunia sepak bola. Alexander Chapman Ferguson ia diberi nama oleh kedua orang tuanya. Ayahnya Alexander beaton Ferguson merupakan seorang buruh galangan kapal dan ibunya yangbernama Elizabeth hardie adalah seorang buruh pabrik. Kedua orang tua Fergie berbeda agama, ayahnya beragama Khatolik dan ibunya beragama protestan. Sejak kecil Fergie sangat mencintai sepak bola karena ayahnya merupakan militan Glasgow Celtics. Akan tetapi Fergie bersama adiknya Martin Ferguson lebih memilih menjadi fans Glasgow Rangers musuh seteru Glasgow Celtics. Setiap pertandingan derbi dihelat Fergie dan adiknya menjadi musuh ayahnya.

ferguson and stars

Hidup di lingkungan yang keras karena kebanyakan penduduk di Govan Skotlandia adalah pekerja tambang dan buruh. Dari lingkungannya itulah membentuk membentuk karakter pada dirinya. Di sekolahnya ia bukanlah tipe siswa yang pintar, akan tetapi sebaliknya. Fergie adalah sosok siswa yang nakal. Hingga di usia Fergi ke 16 tahun, ia divonis dikeluarkan dari sekolahnya. Padahal sekolah Fergie merupakan sekolah terburuk di Skotlandia. Sejak saat itulah ia lebih fokus terhadap dunia sepak bola. Bermula dari klub amatir asal Glasgow Queen’s Park ia mengawali masa gemilangnya. Fergie menjadi sosok pemain depan yang sangat disegani lawan. Hal itu dibuktikan dengan mengemas 13 gol dari 32 pertandingan. Kemudian bakatnya tercium oleh St. Johnstone dan dibelanya selama 4 musim.

ferguson fiala

Bersama Tim Legendaris St. Johnstone Fergie menorehkan sejarah yang luar biasa. Ia berhasil menjebol gawang Raksasa Skotlandia Glasgow Ranger’s sebanyak tiga kali ketika timnya bertandang ke kandang Glasgow Ranger’s. Dan mulai saat itulah namanya selalu digadang-gadang calon pemain bintang Skotlandia. Setelah itu ia menjadi Top Skore liga Skotlandia bersama Dunfermline. Banyak prestasi yang luar biasa ia torehkan di dunia sepakbola. Setelahnya ia pensiun menjadi pemain sepak bola, kariernya berlanjt di dunia kepelatihan. Pertama ia menjadi pelatih Stirling, St. Mirren, Aberdeen dan pada tanggal 6 Nopember 1986 Fergie mengawali tangga legenda sebagai pelatih Manchester United klub raksasa liga Primer Inggris. Banyak prestasi yang diraih oleh Manchester United ketika masa kepelatihannya. Dari mulai Juara Liga Primer, Juara piala FA, Juara Liga Champions Eropa dan banyak lagi prestasi yang diraihnya bersama MU.

Selama  masa kepemimpinannya di Manchester United, Fergie terkenal sebagai sosok pelatih yang disiplin ketat, kerja keras dan pantang menyerah. Di Old Trafford Fergie menjadi sosok sebagai mentor, motivator, serta pembangun karakter dan mental pemain sepak bola. Sehingga tak heran jika hasil didikannya dapat menciptakan Mega Bintang seperti  Roy Keane, Scholes, Ryan Gigg, Rud Van Nistelroy, Wayney Rooney hingga David Beckham serta Cristiano Ronaldo. Kesuksesannya sebagai Manager terbaik diraihnya bukan karena membesarkan nama klub dan meraih berbagai kejuaraan. akan tetapi, ia juga sukses dalam mendidik para pemainnya menjadi pemain-pemain terbaik di Dunia.

Kategori: Umum

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *