kali ini saya akan membahas tentang bandara terunik di dunia. bandara berbasis internasional adalah salah satu gerbang untuk dapat memasuki wilayah atau negara lain. jelas bandara memiliki peran yang sangat penting dalam transportasi dunia. namun tahukah anda ada beberapa bandara yang memiliki keunikan tersendiri ? bahkan banyak yang memiliki keindahan yang luar biasa indahnya. untuk itu baca hingga akhir. cekidot 😀

bandara terunik di dunia.

  • Bandara Chek Lap Kok( Hongkong )

bandara terunik di dunia

a-b03

Proyek dari Foster and Partners pada tahun 1998 ini bisa dibilang cukup sederhana. Layanan ini dirancang untuk menciptakan kesederhanaan nyaman. Dengan atap kubah yang membuat para penumpang yang memiliki 17 jam perjalanan akan merasa santai.

Kereta cepat ke pusat Hong Kong dibangun tepat di terminal utama. Jadi bagi mereka yang naik kereta cepat, turun di terminal akan mengarahkan pesawat mereka berangkat.

  • Bandara Carasco ( Uruguay )

 

Bandara baru dibuka pada tahun 2009 dan dirancang oleh arsitek Uruguay Rafael Vinoly. Bandara ini memiliki ruang yang disebut keberangkatan dan kedatangan yang sangat dramatis dengan kubah anggun dengan diterangi matahari langsung menyapu pemandangan landasan pacu.

Mereka akan meninggalkan dan pemisahan dari keluarga dan yang paling dekat akan merasa begitu sentimental, mungkin banyak yang tertarik untuk syuting film di sini.

  • Bandara internasional beijing ( China )

Terminal-3-Beijing-International-Airport-600x400

 

Terminal 3 di bandara Beijing yang dibangun sejak tahun 2004 dan dibuka tepat pada waktunya untuk perayaan Olimpiade 2008. Dengan panjang 2 kilometer, terminal 3 menjadi salah satu bangunan terbesar di dunia yang dianggap mewakili hewan khas Cina, naga.

Tidak hanya skema warna tradisional China yang membuat efek dramatis, tapi teknologi hijau yang menyaring udara di atap untuk membuatnya masuk ke gerbang terminal ke Cina.

 

Nah, itulah beberapa bandara terunik di dunia. sebenarnya sangat banyak lagi bandara yang memiliki keunikan tersendiri. namun saya hanya menuliskan beberapa bandara saja, karena jika ditulis semua mungkin diperlukan waktu yang sangat panjang.

semoga artikel ini memberikan manfaat yang positif bagi kita semua 😀 terima kasih.

Kategori: Umum

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *