Musik Britania (music united kingdom/inggris) adalah musik yang berasal dari musik dansa yang dimainkan oleh orang-orang biasa. Musik ini berkembang dari satu desa ke desa lain dan diwariskan dari generasi ke generasi. Selama tiga puluh tahun terakhir musik pop Inggris telah memimpin dunia melalui berbagai tren baru. Selain itu, Inggris adalah negara dengan Amerika Serikat memberikan kontribusi bagi perkembangan rock and roll dan Inggris telah melahiran beberapa band terkenal, seperti The Beatles. Inggris juga merupakan pelopor dalam kelahiran band punk rock dari tahun 1970-an.

4 negara musik terkenal di dunia

Musik tradisional Irlandia telah dikenal di dunia. Musik ini telah mendapat pengakuan dalam skala internasional meski hanya hanya dalam dua dekade terakhir. Irlandia juga terkenal dengan alat musik kecapi. Instrumen ini sangat dominan dalam musik Irlandia di abad ke-10 sampai abad ke-17

Wales mendapatkan reputasi sebagai “tanah lagu” (land of song) pada abad ke-19 melalui paduan suara Nonconformist dan Eisteddfodou. Pada abad ke-18 ada gerakan Methodist kebangkitan dan bernyanyi sebagai bagian penting dari pengalaman. Banyak himne yang ditulis ketika itu populer di seluruh dunia. Misalnya, himne yang ditulis oleh William William, berjudul Guide Me. Lagu ini bahkan telah diterjemahkan ke dalam 75 bahasa. Hymn tetap populer di Wales meskipun telah terjadi penurunan jumlah orang yang menghadiri kapel. Himne sangat populer di pertandingan rugby.

Sejak awal, musik Inggris sangat beragam, terdiri dari musik religius, musik rakyat, musik klasik dan gaya lain. Ada musik yang dirancang untuk elit dan ada pula yang dirancang untuk kelas pekerja dan kaum miskin. Musik Inggris sangat dipengaruhi oleh gerakan di Eropa. Namun, ada juga tren dan gaya yang datang dari dalam negeri sendiri, seperti nyanyian Celtic dan lagu abad pertengahan.

Skotlandia terkenal dengan musik yang masih populer di abad ke-20. Hal ini dipengaruhi oleh musik tradisional Inggris dan Irlandia. Selain itu, Skotlandia mempertahankan aspek tradisional di tengah keragaman meningkat sebagai akibat migrasi ke negara ini. Musik rakyat Skotlandia dalam bentuk yang sangat cair. Hal ini membuat artis dapat mencampur jenis musik yang benar-benar berbeda. Musik rakyat Skotlandia memiliki sejarah panjang dan tradisi dari jenisnya. Musik di negeri ini relatif tidak berubah, setidaknya sampai abad ke-15 meskipun banyak ancaman terhadap budaya tradisional Skotlandia. Balada musik (balada musik) dan Laaments mengandung musik untuk tari, musik rakyat Skotlandia musik tetap yang terbaik di dunia

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Umum