Tips Mencuci Mobil

1
627
mencuci mobil
mencuci mobil

Asuransi mobil terbaik suatu saat akan Anda butuhkan ketika Anda memiliki mobil dan menginginkan perlindungan yang memberikan Anda ketenangan karena adanya jaminan finansial yang Anda miliki. Polis asuransi yang Anda miliki memberikan jaminan perlindungan mobil Anda dan diri Anda. Pastikan Anda mengetahui hal-hal yang terkait dengan mobil Anda yang mendapatkan manfaat dari klaim yang Anda ajukan kepada perusahaan asuransi. Karena ada beberapa hal yang tidak dijamin atau dicover oleh pihak asuransi, misalnya perawatan mobil sehari-hari seperti bengkel pencucian mobil.

Anda bisa melakukan tips hemat berikut ini ketika Anda mencuci mobil. Anda bisa melakukannya sendiri dan mendapatkan hasil yang maksimal namun tidak kalah dengan tempat cuci mobil komersial.
Siapkan pakaian khusus untuk mencuci mobil, tidak perlu pakaian khusus yang mahal, cukup dengan kaus oblong karena Anda akan berbasah-basahan ketika mencuci mobil.
Siapkan berbagai perlengkapan yang akan Anda butuhkan, antara lain: ember, selang, deterjen, sabun khusus mobil, spons, dan kain lap.
Bersihkan bagian dalam mobil, keluarkan sampah-sampah yang terdapat di sana, sikat bagian yang kotor (jok dan karpet), serta cuci dan jemur karpet karet mobil Anda.
Mulailah membersihkan bagian atas mobil terlebih dahulu baru menuju bagian bawah mobil agar Anda tidak melakukan pekerjaan dua kali karena jika Anda membersihkan bagian bawah terlebih dahulu, Anda akan mengotori kembali bagian tersebut ketika Anda membersihkan bagian atas.
Bersihkan tanah-tanah yang melekat di bodi mobil karena akan menyebabkan karatan jika Anda biarkan.
Bersihkan bagian-bagian mesin yang kotor yang memungkinkan untuk Anda bersihkan.
Gunakan perlengkapan mencuci mobil yang Anda miliki menurut fungsinya.

Jika mobil Anda berkilau, Anda akan meninggalkan kesan yang baik kepada siapapun yang Anda temui, klien Anda misalnya. Selain melakukan perawatan termasuk menjaga kebersihan mobil, Anda perlu melengkapi diri Anda dan terutama mobil Anda dari berbagai risiko seperti kecelakaan, musibah, dan sebagainya dengan memiliki asuransi mobil terbaik.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here