Cara Membersihkan Layar Laptop dengan Mudah – Menggunakan laptop seolah sudah menjadi kebutuhan baik bagi anak-anak yang masih sekolah atau orang dewasa yang sudah bekerja. Laptop yang sering digunakan biasanya rentan kotor terutama pada bagian layarnya. Sebagian besar orang tidak membersihkan laptopnya secara teratur meskipun sering dipakai karena mugkin mereka tidak mengetahui pentingnya membersihkan layar laptop atau bisa juga mereka tidak tahu bagaimana cara membersihkan layar laptop yang baik. Membersihkan laptop memang berbeda dengan mengelap peralatan rumah tangga yang lain karena laptop adalah benda elektronik yang rawan rusak jika pengguna salah dalam memperlakukannya. Karena itu, sebelum memutuskan untuk membersihkan laptop, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan toko yang menjualnya atau kepada teknisi.

Cara Membersihkan Layar Laptop dengan Mudah

Jika belum sempat menanyakannya kepada teknisi atau toko, maka ada sebuah cara membersihkan layar laptop secara manual yang aman. Sebelum membersihkannya, pastikan laptop sudah dimatikan dan tidak sedang tersambung dengan aliran listrik. Jadi periksa terlebih dahulu apakah laptop sedang dicharge atau tidak. Gunakan kain mikrofiber dan jangan sesekali membasahi layar laptop langsung dengan cairan pembersih atau air tapi basahi kain yang akan digunakan untuk mengelap. Setelah itu peras dengan kuat kain mikrofiber yang telah dibasahi dan seka noda-noda yang menempel pada layar laptop. Lakukan pembersihan seperti ini minimal seminggu sekali dan lakukan dengan hati-hati. untuk membersihkan bagian-bagian lain dari laptop, ada beberapa cara yang bisa dilihat di cleanipedia.com.

Baca juga : Penghilang Bau Amis Pada Perabotan

Membersihkan layar laptop memang terlihat mudah namun perlu anda ketahui ternyata ada banyak sekali pengguna laptop yang ternyata masih belum mengetahui bagaimana cara membersihkan layar laptop dengan benar. Jika tidak berhati-hati bisa-bisa anda justru merusak komponen elektronik yang ada pada bagian layar mengingat laptop ini sangat rentan dengan cairan. Walau begitu bukan berarti anda menjadi takut untuk membersihkan layar laptop karena jika anda tahu cara yang benar dan tepat untuk membersihkannya sebenarnya tidaklah sulit untuk melakukannya. Idealnya dalam membesihkan layar laptop ini dilakukan setiap seminggu atau dua minggu sekali dan jangan lupa untuk membersihkan sela-sela keyboard laptop agar terbebas dari debu dan kotoran.

Untuk membersihkan layar laptop langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan kain mikrofiber yang sedikit lembab. Kemudian pastikan juga laptop anda dalam kondisi mati guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Basahi kain tersebut dengan sedikit air lalu gunakan untuk menyeka noda-noda yang menempel pada bagian layar yang kotor. Selain menggunakan air, anda juga bisa menggunakan minyak kayu putih untuk membersihkan layar laptop ini atau dengan memakai cairan khusus pembersih layar laptop yang dijual di pasaran. Itulah cara membersihkan layar laptop dengan benar yang kami rangkum dari Cleanpedia, semoga bisa memberikan manfaat bagi anda para pengguna laptop.