Cara diet sehat dan aman ini solusinya. Kali ini yang dibahas adalah bagaimana cara diet sehat dengan menghindari ataupun mengurangi porsi minyak yang terkandung di dalam masakan yang akan anda konsumsi atau makan. Minyak adalah salah satu bahan yang menurut para koki itu wajib ada, tetapi minyak yang seperti apa dulu yang hendak digunakan. Kalau misalnya minyak zaitun hal ini tidak menjadi masalah, tetapi jika minyak kelapa, maka ini menjadi masalhnya. Minyak kelapa adalah salah satu minyak yang memiliki kalori yang tinggi sebenarnya, apakah hal ini sudah anda tahu?. Minyak kelapa itu biasa dipakai untuk menggoreng makanan-makanan cepat saji, seperti gorengan, dan lain sebagainya. Jadi, jika anda sedang melakukan diet sehat maka harus menghindari makanan berminyak salah satu minyak kelapa. Meskipun minyak kelapa wangi dan harum dan digunakan saat menggoreng seperti gorengan, dan ikan juga hasilnya aromanya harum. Akan tetapi jika hendak dimakan yang di goreng menggunakan minyak ini, maka rasanya kurang nikmat.

Jangan salahkan makanan anda apabila anda mengeluh anda memiliki tubuh yang gemuk karena anda suka memakan makanan yang mengandung banyak minyaknya, tetapi salahkan diri anda sendiri. Seperti yang anda bisa lihat sendiri pada kandungan minyak, di dalam minyak itu terdapat kandungan kalori yang cukup tinggi. Kalau memang anda penasaran bisa anda lihat di kandungan nutrisi yang biasanya ada di setiap makanan ataupun minuman. Minyak itu memiliki kandungan kalori sebesar kurang lebih 200kcal di setiap porsinya, jadi bayangkan saja apabila anda memakan ayam goreng saja anda sudah bisa memakan lebih dari 700kcal, itu sudah hampir satu per tiga dari rata-rata total normal kalori yang di makan oleh manusia. Itu pula belum ditambah oleh nasi dan saus. Jadi bayangkanlah berapa kalori yang sudah anda masukan?

Maka untuk melakukan cara diet sehat ini memang sungguh sulit, terlebih nyaris seluruh jajanan ternyata digoreng memakai minyak. Jadi mulai saat ini mulailah selektif dalam memilih makanan, dan hindarilah makanan-makanan yang berminyak. Jika memang anda suka gorengan dan gorengan tersebut menggunakan minyak, maka anda harus tidak secara keseringan mengkonsumsinya. Sebaiknya mengganti pola pikir dengan makanan sehat lainnya.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Umum