Blanja.com merupakan e-commerce jual beli online di Indonesia, dibawah naungan PT.Telkom yang bekerja sama dengan situs e-commerce terkenal dunia yaitu eBay. siapapun bisa berbelanja di blanja.com dengan beberapa kategori yang lengkap seperti fashion, gadget, kosmetik, otomotif, produk kesehatan, elektronik, komputer dan masih banyak lagi.

blanja

 

SEJARAH

TelkomMetra didirikan pada tanggal 28 Mei 1997, dengan portofolio bisnis Pay Tv. Pada tahun 2003 PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk mengakuisisi 99,99% saham PT. Metra

Tahun 2008 merupakan tahun sejarah bagi TelkomMetra dengan bertransformasi menjadi sebuah strategic investment holding company yang terus tumbuh dan berkembang hingga saat ini menjadi pemain utama portofolio berbasis IMES di Indonesia.

Memasuki 2012 Metra menginisiasi kerjasama dengan partner global di bidang e-commerce dengan eBay. Sebagai hasilnya, pada tanggal 17 September 2012 kerjasama dengan eBay direalisasikan dengan kerjasama (Joint Venture) dengan  nama PT.MetraPlasa yang menghasilkan sebuah situs belanja online blanja.com yang beralamat di Mulia Bussines Park, Building J Jl. Letjen MT Haryono Kav. 58 – 60, Pancoran, Jakarta 12780, Indonesia.

Kemitraan antara dua perusahaan tersebut diyakini dapat menyatukan kekuatan, dimana Telkom dikenal sebagai perusahaan telecommunication, information, media and edutainment (TIME) serta network provider terbesar di Indonesia, dengan eBay sebagai perusahaan online marketplace terbesar di dunia sekaligus pemimpin industri mobile commerce. blanja.com semakin melebarkan melebarkan sayapnya dibawah naungan Telkom dan eBay.

Kemitraan strategis dengan pemimpin di industri e-commerce dunia ini diyakini dapat meramaikan pasar online dan menghubungkan MetraPlasa dengan ratusan juta merchant, baik lokal maupun global dan menjadikan TelkomMetra pemimpin pasar e-commerce (C2C) di Indonesia dan di wilayah regional.

Kemitraan dengan eBay juga untuk membantu sektor UKM di Indonesia untuk memasarkan produknya di pasar global, dan memungkinkan konsumer lokal menikmati pilihan produk yang lebih bervariasi. Dari hasil kerjasama tersebut lahirlah sebuah situs jual beli online blanja.com.

blanja.com adalah situs yang memfasilitasi transaksi jual beli online dan promosi antara penjual dan pembeli. blanja.com merupakan situs yang dikelola oleh PT.Metraplasa, perusahaan e-commerce joint venture antara PT.Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan eBay, Inc, yang memiliki alamat Website www.blanja.com.

blanja 2

Mendukung Sistem COD (Cash On Delivery)

Selain melakukan transaksi via pembayaran transfer, blanja.com juga mendukung sistem pembayaran via COD atau Cash On Delivery yaitu pembayaran langsung ditempat. Hal ini merupakan cara termudah pada situs belanja online. Beberapa produk yang ditawarkan juga sudah mendukung sistem COD ini. Dalam sistem ini seller dan buyer janjian bertemu di suatu tempat atau meeting point untuk melakukan transaksi yang sebelumnya sudah disetujui kedua belah pihak. Di meeting point itu penjual membawa barang pesanan pembeli dan pembeli membawa uang untuk membayar barang yang telah dipesan.

Kategori yang tersedia di blanja.com

Untuk memudahkan dan memanjakan pengguna untuk berbelanja online, blanja.com memberikan sebuah pilihan dengan berdasarkan kategori, beberapa kategori dan masih ada lagi sub kategori banyak tersedia di blanja.com. blanja.com memiliki 10 kategori lengkap antara lain adalah: Fashion & Aksesoris, Kesehatan dan Kecantikan, Telepon & Gadget, Produk Anak dan Bayi, Elektronik, Komputer, Film Musik Buku, Otomotif, Fotografi dan Sport. Diantara 10 kategori itu masih tersedia sub kategori yang memisahkan antar produk

Kategori: Umum