Selain Murah, Memiliki Rumah Dengan Sistem KPR Juga Memiliki Keuntungan Tersendiri

0
104
jual beli rumah

Ketika menginjak dewasa, mau tidak mau harus hidup mandiri, segala sesuatu kebutuhan yang kita perlukan harus mencari dengan sendiri seperti halnya memiliki sebuah rumah. Rumah merupakan sebuah tempat tinggal yang sangat dibutuhkan untuk menjadi tempat kita beristirahat dan berkumpul dengan keluarga tercinta. Rasanya sulit memiliki rumah dengan cara membeli dengan penghasilan yang serba pas – pasan. Oleh karena itu ada banyak cara untuk memiliki rumah idaman sepertihalnya menabung untuk biaya pembuatan rumah atau dengan cara membeli rumah dengan sistem KPR, yakni dengan sistem kredit kepemilikan rumah. Harga dari KPR sangat berpariasi tergantung dari tipe rumah tersebut. Rumah KPR murah kian banyak di cari oleh masyarakat umum, karena selain murah, dengan memiliki rumah secara KPR memiliki keuntungan tersendiri.

Baca Juga Artikel Lainnya Seputar KPR:

Adapun keuntungan – keuntungan memiliki rumah KPR murah adalah sebagai berikut:

  1. Biaya Awal Tidak Terlalu Besar

Sumber gambar : carajadikaya.com

Harga rumah di kota – kota besar sangatlah mahal, mulai dari ratusan juta bahkan ada yang sampai miliaran. Oleh karena itu, dengan harga yang relatif mahal sedikit orang yang mampu untuk membeli rumah tersebut. Coba bandingkan dengan KPR, dengan KPR tidak memerlukan biaya awal yang memberatkan pembeli, cukup dengan memenuhi seluruh persyaratan dan membayar uang muak sesuai dengan kemampuan pembeli.

  1. Rumah KPR Siap Pakai

Sumber gambar : jualrumahkpr.hol.es

Setelah seluruh persyaratan terpenuhi, maka rumah yang sudah dibeli siap untuk di tempati, meskipun cicilan belum beres atau lunas

  1. Legalitas Rumah Terjamin

Sumber gambar : anglingkemenangan.wordpress.com

Bank hanya akan memberikan fasilitas rumah KPR apabila pembelianya disertai dengan sertifikat. Dengan hal ini, pembeli tidak perlu takut terkena gusuran oleh pemerintah atau tertipu oleh penjual. Oleh karena itu membeli rumah dengan KPR sangatlah terjamin legalitasnya.

  1. Terlindungi dari Musibah

Sumber gambar : www.jasaraharja-putera.co.id

Ketika melakukan pembelian dengan KPR, maka pihak bank akan secara langsung mengasuransikan properti rumah yang dibeli. Memang ada biaya yang harus dibayar, akan tetapi dengan cara ini setidaknya pemilik rumah KPR terhindar dari musibah dan mara bahaya yang sering terjadi.

  1. Investasi Jangka Panjang

Sumber gambar : liputan6.com

Bentuk investasi yang sangat menjanjikan adalah properti. Memiliki rumah memang sangat menjanjikan, terlebih dengan tempat yang sangat strategis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here