Mengolah Bumbu Masak

Dalam sebuah masakan maka tidak bisa dilepaskan dari bumbu, karena bumbu akan sangat menetukan ketika memasak. Takaran bumbu setiap masakan terlebih jika melihat masakan Indonesia akan sangat menetukan kualitas rasa masakan tersebut. Maka tidak heran jika bumbu masak untuk masakan Indonesia sangat banyak dan dipenuhi dengan berbagai rempah-rempah khas Indonesia.

Dalam menciptakan masakan yang neak terlebih masakan Indonesia maka pengolahan bumbu menjadi hal penting selain pengolahan bahan utama. Ada beberapa hal yang haru diperhatikan ketika pengolahan bumbu terutama untuk mengolah dan memasak daging agar bumbu bisa meresap dengan sempurna kedalam masakan.

  1. Hal yang pertama yang harus diperhatikan adalah pastikan bahwa bumbu yang akan dipakai halus benar-benar halus. Karena bumbu yang benar-benar halus akan bisa meresap dengan sempurna kedalam bahan utama masakan. Jadi bagi para ibu yang hendak memasak akan lebih baik jika bisa memaksimalkan penghalusan bumbu agar citarasa makanan bisa lebih keluar.
  2. Hal yang kedua yang harus diperhatikan adalah pastikan bahwa bahan utama yang diolah terutama daging sudah dalam keadaan bersih dan juga empuk. Karena semakin baik kondisi daging maka bumbu masak bisa lebih menyerap kedalam masakan. Hal ini bisa diakali dengan membuat sayatan-sayatan kecil pada daging sebagai jalan untuk bumbu supaya mudah meresap kedalam. Ini merupakan teknik yang sering digunakan oleh beragam koki atau masakan dimanapun untuk memaksimalkan bumbu agar bisa meresap dengan sempurna.

Itulah 2 hal yang harus diperhatikan ketika hendak mengolah masakan dengan bumbu masak yang sudah disiapkan. Dengan memperhatikan 2 hal ini maka bisa mendapatkan keuntungan dari segi hemat dan enak. Sebab dengan memaksimalkan resapan bumbu maka bisa megnurangi penggunaan bumbu. Serta bumbu bisa lebih terasa pada masakan. Selain dari itu hal yeng penting yang harus selalu diperhatikan adalah selalu gunakan bahan dan bumbu yang berkualitas. Agar hasil masakan jadi lebih enak, hal ini sejalan dengan yang selalu dilakukan NICI dalam memproduksi produk makanannya. Bahkan NICI juga memberikan beragam resep masakan Indonesia yang bisa dilihat di web NICI.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *