Tampil cantik dan menawan adalah impian setiap wanita. Meskipun pada fitrahnya manusia memang terlahir dengan kecantikan dan keindahan, namun tetap saja, setiap wanita masih membutuhkan make – up untuk dapat tampil lebih menawan. Merias wajah adalah sebuah kegiatan rutin yang biasanya dilakukan oleh wanita. Ada banyak alat – alat rias yang digunakan wanita untuk mendandani wajahnya. Dari mulai bedak, concealer, lipstik dan lain sebagainya. kosmetik untuk berias juga diproduksi oleh banyak perusahaan, salah satunya adalah Revlon , yaitu suatu peruasahaan yang memproduksi aneka kosmetik, dari muali bedak, lipstik, hingga ke concealer Revlon.

Tentunya setiap kosmetik itu memiliki fungsi dan kegunaannya, masing – masing.  berikut ini akan dijelaskan berbagai kosmetik dasar yang digunakan untuk berias beserta dengan  fungsi dan kegunaannnya, yaitu di antaranya adalah :

1. Bedak

Bedak adalah suatu jenis kosmetik yang digunakan di permukaan wajah. Fungsinya adalah supaya wajah anda terlihat lebih cerah. Bedak sendiri memiliki tingkatan warna yang dapat disesuaikan dengan warna kulit wajah anda. Jika anda memiliki kulit wajah yang cerah, maka anda bisa menggunakan bedak yang warna putih atau berwarna kuning. Sebaliknya jika anda memiliki kulit wajah yang gelap, jangan sampai bedak anda terlihat menumpang di permukaan kulit wajah anda, jadi gunakan bedak yang berwarna kulit dan gelap.

2. Pelembab

Pelembab adalah suatu cream yang digunakan sebelum anda menggunakan bedak. Fungsinya adalah supaya bedak dapat menempel di kullit wajah anda, dan juga warna dari bedak itu bisa tahan lama. Hati – hati dalam memilih pelembab karena harus sesuai dengan kondisi kulit.

3. Concealer

Kosmetik jenis ini digunakan seperti layaknya alas bedak, jadipenggunaannya adalah sebagai pendamping bedak. Concealer sendiri berfungsi untuk menyamarkan kondisi kulit yang tidak mulus, sehingga kulit wajah lebih terlihat muus dan mempesona. concealer Revlon  adalah jenis concealer yang paling banyak dicari orang karena paling nyaman ketika dipakai, selain itu juga produk Revlon itu cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit.

Kategori: Umum

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *