Nama Nama Bayi Untuk Anak Laki Laki

0
68
nama nama bayi
nama nama bayi

Orang mengatakan bahwa nama merupakan salah satu do’a bagi anak maupun untuk orang tuanya, memang nama mempengaruhi kepribadian diri anak tersebut bahkan nama juga dapat mencerminkan kerpribadian anak itu sendiri. Memilih nama pada anak jangan sembarangan dan harus memiliki makna dari nama itu sendiri, tidak hanya untuk sekedar trend atau di adopsi dari orang-orang Barat, sebab jika kita umat Islam harus memberikan nama yang baik, bagus dan bermakna. Orang lain mengatakan apalah arti sebuah nama, tapi jika nama memiliki makna khusus bisa saja jadi motivasi dan do’a bagi anak itu sendiri. Berikut ini ada 5 nama nama bayi untuk anak laki laki beserta maknanya:

  • Adyatma Alby Davie: memiliki makna kemuliaan seorang laki-laki yang memiliki kecerdasan serta semangat hidup untuk kepentingan orang lain. Kata “Adyatma” berasal dari bahasa Melayu-Indonesia yang berarti utama, kata “Alby” berasal dari bahasa Jerman bentuk lain dari Alby yang berarti orang mulia yang pintar. Sedangkan kata “Davie” yaitu karakteristik yang berarti cerdas, penuh gairah, intuitif dan penuh nspirasi, berjiwa petualang dan menikmati pekerjaannya.
  • Fauzan Pratama Putra: memiliki makna anak laki-laki yang paling untung dan dapat meraih dalam kemenangan. Kata “Fauzan” berasal dari bahasa Islami yang artinya kemenngan, “Pratama” berasal dari bahasa Jawa yang artinya Paling untung, dan “Putra” berasal dari bahasa Melayu-Indonesia yang berarti anak laki-laki.
  • Grady Arkhan Rizkiansyah: maknanya adalah seorang anak laki-laki mulia yang akan menjadi seorang bangsawan dengan memiliki berbagai macam kelebihan di dalam dirinya sendiri. Jika dirangkaikan arti kata “Grady” berasal dari bahasa Irlandia yang berarti bangsawan, kata “Arkhan” dari bahasa Islami yang artinya Mullia atau Agung, dan “Rizkiansyah” berasal dari bahasa Indonesia yang berarti Pemimpin yang jeli.
  • Kenzie Sharafat Fitrah: artinya adalah anak laki-laki yang terlahir dalam kesucian dan akan menjadi seorang bangsawan dengan menjungjung nila-nilai keadilan. Kata “Kenzie” berasal dari Skotlandia yang artinya dapat memberikan keadilan, kata “Sharafat” dari bahasa Islami artinya Bangsawan, sedangkan “Fitrah” dari bahasa Indonesia artinya suci.
  • Pradana Zahir Nursetiawan: yaitu anak laki-laki yang setia selalu memberi dan memiliki tutur kata yang baik. Kata “Pradana” berasal dari bahasa Jawa artinya dermawan dan kaya, “Zahir” dari bahasa Islami artinya mengatakan atau menegaskan, dan “Nursetiawan” dari bahasa Islami artinya cahaya kesetiaan.

Itulah 5 nama nama bayi laki laki beserta artinya yang bisa Anda jadikan referensi dan nama adalah bagian dari do’a.

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here