Sekilas Tentang Anak Hiperaktif

0
81
Anak Hiperaktif

Dunia anak memang menarik untuk diperbincangkan. Bagaimana tidak ? dunia anak merupakan dunia yang penuh dengan warna. Pada masa itu seorang anak mengenal dan dikenalkan dengan berbagai hal yang mungkin saja baru dia ketahui saat itu. Berbagai kondisi bercampur baur pada masa itu. Salah satu bahasan penting dalam dunia anak adalah tentang anak hiperaktif.

Apa sebenarnya anak hiperaktif tersebut ? pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang beberapa hal yang berkaitan dengan masalah anak hiperaktif. hiperaktif merupakan tingkah laku yang tidak normal yang disebabkan disfungsi neurologia dengan gejala utama tidak mampu memusatkan perhatian.

Sedangkan yang dimaksud dengan anak hiperaktif adalah anak yang memiliki suatu pola perilaku yang ditandai dengan sikap tidak mau diam, tidak bisa berkonsentrasi dan bertindak sekehendak hatinya atau impulsif. Para ahli anak banyak mengemukakan tentang definisi anak hiperaktif, namun pada akhirnya beberapa pernyataan tersebut bermuara pada definisi seperti disebutkan di atas.

Anak hiperaktif bisa dikatakan sebagai sebuah gangguan pemusatan perhatian anak yang disebabkan oleh kerusakan kecil pada system saraf pusat dan otak sehingga rentang konsentrasi penderita menjadi sangat pendek dan sulit dikendalikan. Selain itu, anak hiperaktif juga disebabkan oleh temperamen bawaan, pengaruh lingkungan, malfungsi otak, serta epilepsi.

Anak hiperaktif bisa juga karena gangguan di kepala seperti geger otak, trauma kepala karena persalinan sulit atau pernah terbentur, infeksi, keracunan, gizi buruk, dan alergi makanan. Memiliki anak hiperaktif bisa menjadi sebuah ketakutan bagi para orang tuanya.

Diperlukan perhatian lebih untuk seorang anak hiperaktif, mengingat bahwa anak hiperaktif memiliki kemampuan bergerak melebihi batas normal yang bisa saja membahayakan dirinya jika kita tidak memberikan perhatian lebih kepadanya.

Jadi, semua orang tua tidak perlu memiliki ketakutan berlebihan apalagi memiliki perasaan menyesal telah memiliki anak hiperaktif. Daripada berpikir negative terhadap karunia Allah SWT, ada hal yang lebih baik dilakukan oleh para orang tuanya, salah satunya memberikan asupan gizi terbaik bagi anak – anak kita.

Pemberian susu misalnya, berikanlah jenis susu terbaik untuk anak kita. Dancow merupakan produk susu terbaik yang bisa anda berikan kepada anak kita yang hiperaktif tersebut agar proses tumbuh kembangnya berjalan normal dan sesuai dengan harapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here