Jenis Makanan Untuk Kreasi Makanan Anak

Makanan yang bergizi wajib untuk diberikan kepada anak, karena diusia dini anak memperlukan asupan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang sang anak. Susu dancow yang memiliki banyak nutrisi didalamnya cocok untuk diberikan kepada anak. Makanan yang bergizi pun bisa dikreasikan menjadi makanan yang unik agar anak lebih nafsu makan.

Seiring dengan pertumbuhan si kecil yang sangat pesat, tentu ia membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk mendukung tumbuh kembangnya agar optimal. Sebagai orang tua, Ibu harus cermat dalam menyiasati pola makan anak. Salah satu cara tepat untuk memenuhi kebutuhan gizi si kecil adalah dengan memberikan makanan yang bervariasi, juga teraturnya minum susu dancow yang dapat melengkapi asupan nutrisi. Berikut kreasi makanan anak yang harus ibu coba:

  1. Eggplant Pizza Bites

Dengan membuat pizza sendiri, Ibu bisa mengontrol kebersihan bahan-bahan dan juga kandungan gizi yang dibutuhkan si kecil. Selain itu, Ibu juga bebas berinovasi membuat kreasi pizza yang berbeda dengan yang biasanya. Misalnya saja dengan resep Eggplant Pizza Bites kreasi Sahabat Nestlé berikut ini.

Jika biasanya pizza biasa menggunakan roti sebagai alasnya, pada resep masakan anak ini menggunakan terong ungu sebagai alas dari topping pizza. Selain lezat, resep Eggplant Pizza Bites ini juga bergizi. Terong ungu mengandung flavonoid yang berkhasiat sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah. Resep yang satu ini pas sekali untuk dijadikan sebagai pillihan menu camilan untuk si kecil dan keluarga tercinta.

  1. Rainbow Veggie Tamagoyaki

Rainbow Veggie Tamagoyaki adalah resep masakan anak yang mengambil inspirasi dari Tamago, yakni omelet khas Jepang. Bedanya dengan omelet biasa, Tamago diolah dengan cara berbeda yakni dimasak secara bertahap selapis demi selapis, lalu kemudian digulung sehingga bentuknya pun agak lebih tebal.

Ibu bisa tambahkan sayuran, seperti wortel, brokoli, dan paprika, ke dalam adonan telur. Sayuran yang beraneka ragam ini akan menciptakan efek warna pelangi pada omelet, sehingga hidangan pun menjadi lebih menarik dan anak pun lebih lahap saat menyantap telur gulung yang satu ini. Tampilan warnanya yang menarik dan manfaat gizi yang didapat dari sayuran di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *