Berencana Membeli Vacuum Cleaner? Ikutilah Tips Ini!

Di zaman modern seperti sekarang ini keberadaan vacuum cleaner sedot debu merupakan salah satu alat rumah tangga yang sangat dibutuhkan. Karena masyarakat lebih menganggap, menggunakan alat modern ini lebih efektif dalam membersihkan debu dibandingkan dengan menggunakan sapu biasa. Saat ini ada banyak jenis vacuum yang dijual, termasuk di MNC Shop. Hal ini tentunya membuat kita bingung memilih pada saat membelinya. Namun tidak usah khawatir, berikut ini ada beberapa tips membeli vacuum yang baik, diantaranya:

  • Memiliki desain nozzle yang beragam

Nozzle merupakan pipa di ujung vacuum yang berfungsi untuk menyedot kotoran dan debu. Alat ini memiliki bentuk yang beragam, mulai dari yang berbentuk sikat yang biasa digunakan untuk membersihkan sofa dan karpet. Selain itu ada juga yang agak runcing untuk membersihkan pojokan rumah yang susah dijangkau. Untuk itu pilihlah vacuum dengan nozzle yang beragam sehingga dapat memudahkan anda untuk membersihkan rumah.

  • Perhatikan jenis filter

Perlu anda ketahui ada beberapa jenis filter yang paling sering digunakan, diantaranya filter mikro dan filter HEPA. Filter mikro merupakan jenis filter yang paling umum digunakan hampir oleh semua jenis vacuum cleaner sedot debu, yang mana filter ini bisa dibersihkan dan digunakan berulang kali. Sedangkan filter HEPA memiliki kemampuan menyedot dan mengunci debu sehingga lebih nyaman karena debu tidak beterbangan kembali. Hal ini sangat cocok bagi anda yang memiliki penyakit gangguan pernafasan.

  • Periksa besaran watt

Kebanyakan orang sering lupa akan hal ini, padahal justru inilah yang sangat penting. sebelum anda membeli vacuum cleaner sedot debu, hendaknya periksa terlebih dahulu besaran watt yang dibutuhkan. Besaran watt ini biasanya tergantung pada kemampuan sedotnya. Namun biasanya semakin canggih dan semakin mahal jenis vacum maka kebutuhan wattnya semakin kecil. Untuk itu tidak mengapa jika anda memilih vacuum yang sedikit mahal, namun tagihan listrik rumah anda tetap aman dan stabil.

Itulah beberapa tips ketika membeli vacuum cleaner sedot debu. Semua itu bisa anda dapatkan dengan mudah di MNC shop yang menyediakan peralatan rumah tangga modern dengan harga murah dan berkualitas.