Siapa yang tak tahu apa itu kamera DSLR? Kamera dengan jenis ini mampu menghasilkan gambar hasil jepretan yang memukau. Alat potret yang satu ini juga bisa digunakan dengan mudah, terlebih bagi Anda yang baru mengenal berbagai macam jenis kamera. Dengan kamera DSLR ini, Anda bisa belajar fotografi dengan mudah.

Meskipun demikian, banyak fotografer pemula lebih memilih menggunakan metode otomatis bawaan dari kamera DSLR dengan alasan lebih mudah digunakan. Tanpa disadari jika mode lain dari kamera tersebut justru membuat hasil bidikan terlihat lebih maksimal. Untuk itu, penting bagi Anda yang masih pemula belajar fotografi agar bisa mendapatkan foto dengan hasil yang memuaskan.

Image result for Fotografi DSLR Bagi Pemula

Berikut ini beberapa mode pada kamera DSLR yang wajib kamu ketahui:

  • Mode Otomatis
    Mode ini merupakan mode yang paling sering digunakan oleh para fotografer pemula. Jenis pengaturan yang ada pada mode ini baik itu ISO, aperture, speed, balance dan lain sebagainya ditentukan oleh sensor bawaan kamera.
  • Mode Potrait
    Untuk menggunakan mode ini, Anda bisa menggunakan settingan aperture besar. Dengan menggunakan settingan ini, Anda akan mendapatkan foto dengan background yang memiliki efek kabur atau blur. Metode dengan mode portrait sangat cocok untuk digunakan saat Anda akan mengambil foto dengan satu objek.
  • Mode Makro
    Mode ini merupakan salah satu mode yang sangat cocok digunakan untuk mengambil gambar bunga, atau objek kecil seperti serangga dan lain sebagainya. Kesulitan yang akan Anda hadapi dengan penggunaan mode ini adalah sulit untuk memfokuskan pada objek tertentu. Jadi, Anda harus memastikan jika objek dan kamera harus ada pada satu garis lurus. Jika tidak, maka hasil foto akan blur.
  • Selain beberapa mode yang telah disebutkan di atas, ada beberapa mode lain yang bisa Anda pelajari saat ingin belajar fotografi menggunakan kamera DSLR. Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda bisa belajar semua hal tentang fotografi melalui IDS. International Design School menyediakan kursus dalam dunia fotografi. Dengan memilih IDS sebagai tempat untuk menimba ilmu, maka Anda memiliki kesempatan mendapatkan gelar bachelor di universitas ternama di dunia.

Kategori: Umum