Sumber : kemodomo.wordpress.com

Siapa sih yang nggak kenal sama brand Supreme? Brand streetwear yang paling terkenal ini berasal dari Amerika Serikat (AS), bahkan para pecinta hypebeast rela mengeluarkan uang berapapun untuk bisa memiliki salah satu koleksi dari brand ini. Banyak para selebriti dunia yang sering menggunakan brand satu ini karena memang dari desainnya sendiri Supreme terlihat lebih simple dan gaul. 

Supreme yang ternyata menjadi raja di brand streetwear punya beberapa fakta menarik dan juga unik. Apa saja sih fakta menarik dari brand streetwear yang telah mendunia ini? Check this out!

1. Sudah berdiri sejak tahun 1994

Sumber : idntimes.com

Supreme yang menjadi brand streetwear ini sudah berdiri sejak tahun 1994. Didirikan oleh James Jebbia saat itu Supreme berdiri di Lafayette Street, New York City. James menghabiskan uang sebesar $ 12.000 atau jika dirupiahkan setara dengan 160 juta untuk mendirikan Supreme ini. 

Tata ruang pertama kali official store dari Supreme ini cukup unik, yakni pada ruang tengahnya dibuat luas dan sekelilingnya terdapat barang-barang yang dijual. Hal ini bertujuan supaya para skater bisa dengan mudah memilih sambil meluncur menggunakan skateboard mereka. Supreme sendiri menjadi usaha ritel kedua James Jebbia. Usaha pertama kali yang James bangun adalah Union NYC yang berdiri pada tahun 1989.

2. Toko Supreme sudah ada di penjuru dunia

Sumber : lifestyle.kompas.com

Karena mendapat respon positif saat pembukaan toko pertama Supreme di tahun 1994, untuk memenuhi permintaan pasar official store lalu mendirikan beberapa toko Supreme di berbagai tempat yang ada di seluruh dunia. Supreme sendiri sudah memiliki 12 toko yang tersebar di 4 negara diantaranya Amerika Serikat, Paris, London hingga Jepang, dan ini pun terhitung sejak Oktober 2019. 

Bahkan Supreme menjadi salah satu brand streetwear di Jepang, sehingga mereka membangun total 6 toko di sana. Daerah Jepang yang ada toko Supreme di antaranya seperti Daikanyama (1998), Osaka (1998), Fukuoka (1998), Harajuku (2006), Nagoya (2008) dan juga Shibuya (2012).

3. Telah berkolaborasi dengan brand ternama 

Sumber : kumparan.com

Supreme juga berhasil berkolaborasi dengan berbagai brand ternama dunia supaya popularitas dan daya jualnya bisa meningkat. Beberapa brand dunia yang pernah bekerja sama dengan Supreme adalah Louis Vuitton (LV), Nike/Air Jordan, Vans, Clarks dan juga Lacoste. 

Selain dengan brand fashion, belum lama ini Supreme berhasil berkolaborasi dengan Oreo dan menghasilkan Oreo Supreme yang harganya sangat mahal.

4. Tak hanya menjual produk fashion dan skateboard

Sumber : blackxperience.com

Meskipun terkenal dalam brand fashion dan skateboard, Supreme juga punya produk lainnya yang unik yakni batu bata. Walau terbilang unik dan nyeleneh, tetapi produk batu bata yang diluncurkan pada tahun 2016 ini menjadi incaran orang banyak.

Bahkan, di official storenya yang berada di London banyak pelanggan rela mengantri panjang untuk mendapatkan batu bata ini. Memang suatu barang yang murah kalau sudah ada campur tangan Supreme harganya bisa naik berkali lipat, misalnya saja batu bata ini yang dijual dengan harga 1,6 juta untuk 1 buahnya. WOW!

5. Supreme meluncurkan artikel terbarunya di hari Kamis dan Sabtu untuk official store di Jepang

Sumber : hipwee.com

Karena menjadi gaya fashion muda-mudi urban yang ada di Amerika, brand streetwear ini meluncurkan produk terbarunya di hari Kamis untuk web serta official store yang ada di Amerika dan Eropa. Sedangkan untuk official store yang ada di Jepang update produk terbarunya di hari Sabtu.

Nah, itulah 5 fakta unik dan menarik dari Supreme yang merupakan brand streetwear terkenal. Apakah kamu punya salah satu koleksi dari brand streetwear dari Amerika ini guys?

Kategori: Umum