obat sakit gigi

Sakit Gigi merupakan penyakit yang sangat mengganggu. Banyak orang yang sering menyepelekan sakit gigi ini. Padahal jika anda sudah terkena sakit gigi, anda kan merasakan sakit yang cukup luar biasa dan biasanya banyak orang yang tidak tahan akan rasa sakitnya. Ketika kita merasakan sakit gigi nyeri dan ngilu yang terasa nyut-nyutan seringkali menganggu aktifitas kita. Mood kita akan berubah drastis, banyak orang yang sangat sensitif, mudah emosi dan marah bila di ganggu ketika orang itu merasakan sakit gigi. Memang, mungkin karena mereka merasakan sakit yang cukup menyiksa membuat mereka menjadi sensitif.

Nah, untuk membantu meredakan ngilu dan nyeri pada gigi anda. Saya punya tips nya loh, tips ini setidaknya akan membuat ngilu dan nyeri pada gigi anda bisa berkurang atau bahkan menghilang. Simak tips nya sebagai berikut.

  • Kompres Dengan Es Batu

Mengkompres gigi anda dengan menggunakan es batu bisa membantu meredakan dan mengurangi rasa sakit pada gigi anda. Rasa dingin yang diberikan es batu akan menenangkan rasa sakit yang ngilu pada gigi anda. Cara mengkompres dengan es batu caranya yaitu siapkan terlebih dahulu handuk atau kantong es lalu kemudian letakkan kantong es tadi di pipi anda yang terasa sakit gigi. Melakukan hal tersebut memang hanya bersifat sementara akan tetapi meskipun demikian. Setidaknya, dengan cara itu akan mengurangi rasa sakit pada gigi anda.

  • Air Garam hangat

Mungkin diantara anda ada yang pernah mendengar atau direkomendasikan oleh orang tua anda ketika anda sakit gigi aga berkumur dengan air garam. Ya, memang cara ini adalah cara tradisional, meskipun cara tradisional dan sudah kuno akan tetapi pada faktanya cara ini masih cukup efektif untuk meredakan sakit gigi. Karena air garam dapat membantu untuk membersihkan bakteri yang merusak gigi kita.

  • Irisan Timun Dingin

Untuk menenangkan nyeri dan ngilu pada gigi, anda juga bisa menggunakan cara ini. Dengan cara mendinginkan buah timun terlebih dahulu lalu diiris dan kemudian diletakan pada gigi yang sakit. Cara ini setidaknya dapat meredakan rasa ngilu pada gigi anda.

  • Minyak oregano

Minyak oregano bisa berfungsi sebagai antiseptik pada gigi anda yang sedang sakit. Cara penggunaan minyak oregano pada sakit gigi anda ialah dengan cara menggunakan minyak oregano pada kapas lalu kemudian letakan diatas gigi yang sakit.

  • Kantong teh hangat

Mengurangi rasa ngilu dengan cara ini ialah dengan menghangatkan terlebih dahulu kantong teh hangat dalam air dan disarankan tehnya yang mengandung Black Tea. Dengan cara demikian ngilu pada sakit gigi kita akan mereda.

 

Itulah beberapa tips yang bisa saya sampaikan, cara demikian memang terkesan tradisional, akan tetapi cara ini sangat efektif sebagai pertolongan pertama jika anda belum sempat pergi ke dokter.

Kategori: Umum