Kulit-kaki-kering

Diantara anda wanita maupun pria pasti ada yang pernah mengalami kaki yang kering dan pecah-pecah. Hal tersebut mungkin sangatlah menganggu anda, terlebih lagi ketika anda menggunakan alas kaki yang terbuka seperti sandal. Hal tersebut akan mengurangi kepercayaan diri anda karena bawah kaki anda menjadi tidak enak dilihat.

Kulit Kaki kita memang merupakan bagian kulit yang paling rentan, karena kakilah yang paling sering berinteraksi dengan benda yang tidak seteril seperti menginjak lantai, tanah dan lain sebagainya yang disitu terdapat banyak kuman dan bakteri. Akibat hal tersebut kulit kaki kita sangat rentan untuk mengalami kulit yang mengeras dan juga mengalami pecah-pecah. Kebersihan dan kesehatan kaki kulit kita memang yang paling sering kita abaikan. Padahal hal ini tidak kalah penting untuk dirawat dan dijaga kebersihannya.

Untuk mengetahui penyebab kaki keng dan mudah pecah-pecah, simaklah ulasan selengkapnya berikut ini.

  • Udara Dingin

Ketika udara dan cuaca dingin, kulit kaki akan mudah sekali untuk kehilangan kelembabannya. Oleh karena itu, ketika cuaca dan udara disekitar anda dingin pakailah body barm dan body butter agar kaki anda tetap lembab.

  • Interaksi Dengan Tanah Dan lantai

Jika anda sering berjalan dilantai dan menginjak tanah tanpa menggunakan alas kaki. Hal demikian akan mengakibatkan penebalan dan pengerasan pada kaki kulit kita. Jadi disarankan agar anda selalu memakai alas kaki saat anda melakukan aktifitas di dalam maupun luar rumah.

  • Kurangnya kelembaban pada kulit kaki

Kulit kaki kita terkadang mengalami kekurangan kelembaban karena berbagai alasan, jika kita tidak segera memakaikan Lotion maka kulit kaki kita kering dan pecah-pecah.  Oleh karena itu oleskan lah Moisturizer untuk membuat kulit kaki kita tetap sehat dan lembut.

  • Sering Terkena Air

Jika kaki kita sering terkena air biasanya kaki kulit kita akan mudah kering dan kusam serta terlihat bersisik. Oleh karena itu segera gunakanlah lotion ketika kaki anda terkena air agar kelembaban kulit anda terkunci dengan baik.

Kategori: Umum