183629_work

Ketika kita dibebankan suatu pekerjaan, tak jarang kita tidak dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut tepat waktu. Hal ini biasanya terjadi karena kita lalai dan membuang-buang waktu yang seharusnya produktif. Entah, waktu itu dibuang dengan cara banyak mengobrol disela-sela pekerjaan atau bahkan kita sering tergoda mengupdate hal-hal yang tidak penting dijejaring sosial.

Seorang ahli dalam Produktifitas dunia kerja yang bernama Grace marshall mengatakan bahwa setiap orang seharusnya mampu bekerja dengan lebih efisien. Tekhnologi yang seharusnya mampu meringankan dan membantu dalam menyelesaikan pekerjaan justru sering kali malah menjadi gangguan terbesar kita untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Melihat hal tersebut, ia memberikan beberapa tips buat anda agar lebh efisian pada saat anda bekerja.

  • Fokus

Ketika anda bekerja usahakanlah untuk memberikan perhatian dan energi yang lebih pada pekerjaan yang sedang anda hadapi.

  • Menghindari Gangguan yang menjadi musuh terbesar anda

Banyak hal yang menjadi penyebab anda menjadi tidak fokus pada saat bekerja. Entah itu ada yang mengajak ngobrol disaat anda bekerja, entah di handphone anda ada yang mengajak chatting, ada isu berita yang menarik dan masih banyak hal lagi yang bisa mengganggu anda. Disarankan untuk menghindari hal-hal demikian usahakanlah lebih baik anda mematikan handphone, mengeluarkan email dan jejaring sosial anda disaat kerja agar anda lebih fokus.

  • Multitasking hanya mitos

Diantara anda mungkin ada yang pernah mendengar atau saran untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu. Padahal, pada faktanya menyelesaikan pekerjan satu persatu dengan lebih fokus dapat membuat pekerjaan tersebut selesai lebih cepat dibanding berusaha menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu.

  • Buatlah daftar pekerjaan

Membuat daftar pekerjaan akan membuat anda lebih fokus dan anda dapat menyiapkan mental lebih baik. Cobalah, anda membuat beberapa daftar pekerjaan untuk jangka pendek maupun jangka panjang.

  • Jangan menunda-nunda suatu pekerjaan

Penyebab terbesar suatu pekerjaan tidak selesai tepat pada waktunya ialah karena kita sering menunda-nunda suatu pekerjaan. Kelalaian tersebut banyak membuat waktu kita terbuang sia-sia. Selesaikanlah pekerjaan anda sesegera mungkin.

Memanfaatkan waktu dengan bijak memang menjadikan solusi bagi kita dalam menyelesaikan pekerjaan.

Kategori: Umum