kisah-sukses-pengusaha

Bagi orang yang bercita-cita dan mempunyai minat untuk menjadi Business Man atau Seorang Entrepreneur menjadi pengusaha yang sukses dan kaya raya merupakan angan-angan yang harus terwujud.

Bagi seorang pengusaha mendapatkan pendapatan yang tinggi merupakan goal utama mereka. Untuk menggapai pencapaian tersebut memang tidak mudah dan membutuhkan pengorbanan dan kerja keras yang besar.

Di dunia ini banyak sekali pengusaha yang sudah sukses yang bisa kita contoh dan ambil ilmunya. Dari mereka yang sudah sukses kita dapat belajar cara berproses menjadi seseorang yang sukses, tidak ada cara instan untuk menjadi seseorang yang sukses baik itu menjadi pengusaha maupun profesi lainnya. Semuanya itu memerlukan proses yang cukup panjang dan melelahkan jika kita mudah menyerah maka untuk mencapai goal yang di targetkan akan sulit tercapai.

Belajar dari mereka yang telah sukses saya telah merangkum beberapa tips agar kita mampu menjadi pengusaha yang sukses. Tips-tips tersebut yaitu sebagai berikut.

1.       Jangan Berkompromi terhadap Kualitas Kerja atau Produk Yang Kita Hasilkan

Ketika kita mengawali usaha bisnis kita, biasanya kita tergoda untuk mengambil keuntungan sebesar-besarnya dan mengabaikan kualitas dari produk kita. Padahal, kualitas dari sebuah produk merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh dikompromikan. Dengan membuat sebuah produk dengan kualitas yang bagus, maka disitu kita telah membuat merk produk kita derajatnya lebih terangkat di mata konsumen. Selain itu, dengan kita memberikan suatu produk yang berkualitas tinggi kepada konsumen, maka konsumen tersebut biasanya akan kembali lagi untuk membeli produk kita dan bahkan mereka bisa sampai menjadi pelanggan tetap kita.

2.       Tak ada perjalanan yang selalu mulus

Cobaan yang harus siap kita hadapi ketika melakukan sebuah usaha bisnis, yaitu kemungkinan terjadinya ketidak sesuaian antara ekspektasi dengan realita yang ada. Terkadang bisnis yang kita rencanakan tidak sesuai rencana bahkan sampai mengalami kegagalan. Hal tersebut sebenarnya adalah hal yang biasa karena kegagalan merupakan teguran kepada kita untuk lebih berhati-hati dan lebih teliti dlam berbisnis. Melalui kegagalan itulah kita bisa membuat bisnis yang lebih baik. Pengusaha sesukses apapun dulunya juga pasti pernah mengalami kegagalan.

3.       Perbanyak Relasi

Relasi merupakan salah satu hal penting yang harus kita perhatikan. Dengan mempunyai banyak relasi maka membangun bisnis dan melakukan ekspansi bisnis akan lebih mudah untuk dilakukan.

4.       Tetap berkomitmen pada bisnis yang ideal

Salah satu kunci kesuksesan dalam berbisnis ialah berkomitmen pada goal kita. Dengan kita berkomitmen pada bisnis dan goal kita, akan menjadikan kita lebih bersemangat dan lebih fokus dalam berbisnis.

5.       Lakukanlah Riset dan selalu responsif terhadap semua keadaan

Untuk meminimalisir kegagalan dari sebuah usaha bisnis, maka kita harus selalu melakukan riset baik itu riset pasar, kompetitor dan produk yang kita miliki.

Kategori: Umum