tentang line

pada postingan kali ini saya akan membahas tentang line. line adalah salah satu aplikasi pengirim pesan instan ( instant messenger ) yang dapat di gunakan di beberapa platform seperti smartphone, tablet, dan PC atau komputer. aplikasi line di fungsi kan atau di jalankan dengan menggunakan jaringan internet shingga pengguna nya dapat melakukan aktivitas mengirim pesan berupa teks, pesan gambar, pesan video, pesan suara, dan lain sebagai nya. line di klaim sebagai aplikasi instant messenger yang paling laris di 42 negara termasuk Indonesia.

line di kembangkan olah perusahaan NHC corporation asal jepang. line di rilis pertama kali pada bulan juni 2011 yang awal nya hanya dapat di gunakan pada android dan iOS. setelah sukses pada android dan iOS, line masuk ke sistem operasi blackberry. hingga pada tahun 2012 line resmi meluncurkan aplikasi yang dapat di gunakan dalam sistem mac dan windows.

pada aplikasi line, anda selain anda dapat menambahkan teman, anda juga dapat memblok atau menghapus data tentang user ID lain. hal ini di lakukan agar tidak ada kejadian yang tidak di inginkan seperti pelecehan dan hal negatif lain nya. salah satu kelebihan line di bandingkan dengan instant messenger lain adalah dengan adanya fitur sticker. fitur sticker adalah dimana pengguna dapat mengirim pesan berupa stiker kepada teman. stiker yang terdapat pada line lumayan lengkap, sangat lucu dan unik, sehingga pengguna line dapat mengekspresikan keadaan nya melalui stiker tersebut. selain itu, pengguna line dapat membeli stiker menggunakan poin yang telah di kumpulkan nya dari hasil penambahan teman dan pengguna lain yang menambahkan anda sebagai teman.

pada tampilan, line menciptakan fitur yang sangat unik yaitu anda dapat mengganti tema pada ruangan obrolan ( chat room ). hal ini dapat anda lakukan dengan orang yang berbeda, dengan kata lain anda dapat mengganti tema yang berbeda pada ruangan obrolan atau chat room.

sama seperti aplikasi instant messenger lain, line juga memiliki fitur grup atau group yang dapat di gunakan untuk mengobrol dengan pengguna lain dalam grup yang telah di buat. dalam grup, pengguna dapat melebihi angka 20 orang.

Kategori: Umum