Kiat Cuci Pelastik Untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap – Penggunaan wadah pelastik saat ini semakin meningkat. Berbagai kemudahan dari penggunaan wadah pelastik seperti mudah disimpan, ekonomis, tersedia dalam segala ukuran dan dapat digunakan berkali-kali membuatnya semakin diminati masyarakat. Berbagai merek dari wadah pelastik ini dengan mudah menyebar dan digunakan oleh sebagian besar masyarakat kita. Dalam memilih wadah pelastik untuk keperluan anda, pastikan anda memilih bahan kokoh dan tebal yang dapat digunakan menyimpan makanan di lemari es dan digunakan untuk bekal makan siang buah hati. Selain mendapatkan manfaatnya, anda harus mengetahui cara membersihkannya agar terhindar dari noda dan bau tak sedap yang ditimbulkan dari makanan lain. berikut ini kami paparkan cuci pelastik dengan cara yang benar.

Kiat Cuci Pelastik Untuk Menghilangkan Bau Tak Sedap

Pertama, lakukan pencucian sebelum digunakan. Ketika anda baru membeli wadah pelastik ini, lakukan pembilasan awal (prewash) saat wadah masih kosong untuk menghilangkan bau pelastik pada wadah anda. untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan sapuan secara menyeluruh menggunakan air panas ditambah sabun cuci piring sunlight.

Baca juga : Membersihkan Lebih Cepat Kotoran Membandel Pada Peralatan Masak

Kedua, taburkan sedikit garam saat menyimpannya. Berbagai jenis makanan lezat yang disimpan di tempat makan berbahan pelastik biasanya akan meninggalkan aroma yang khas dan sulit dihilangkan dengan dicuci berkali-kali. Sebagai solusinya, anda bisa menggunakan taburan garam pada wadah pelastik untuk menghilangkan bau dari bekas makanan sebelumnya. sebelum anda menggunakannya nanti, pastikan anda sudah membersihkan terlebih dahulu taburan garam tersebut.

Ketiga, jemur di bawah terik sinar matahari langsung. Sinar matahari memiliki banyak khasiat, salah satunya sinar matahari ampuh dalam menghilangkan bau pada wadah pelastik anda. simpan wadah di tempat terbuka dan terkena sinar matahari langsung untuk mengeringkannya dan cara ini ampuh menangkal bau pada wadah pelastik anda.

Keempat, gunakan larutan cuka. Ketika anda telah selesai mencuci wadah pelastik dengan sabun cuci piring dengan air panas, siapkan cuka putih dan masukkan pada wadah pelastik lalu diamkan minimal tiga menit untuk menghilangkan bau tak sedap yang sulit dihilangkan. Keluarkan cuka dan bersihkan dengan sabun sunlight dan air bersih.

Kelima, gunakan kertas koran bekas. Untuk menghilangkan bau tak sedap pada wadah makan atau botol minum pelastik, simpan kertas koran di dalam wadah selama semalaman untuk menghilangkan bau. Setelah itu cuci pelastik dengan air dan sabun.

Letakkan kertas koran yang telah diremas di dalam wadah, tutup atasnya dan simpan semalaman atau lebih. Ingat untuk mencuci dengan air dan sabun setelahnya karena koran tak selalu dikenal sebagai bahan yang super bersih.

Botol minuman berbahan pelastik kini semakin marak digunakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Botol minuman pelastik ini sangat memudahkan ketika harus dibawa bepergian karena bahannya yang ringan. Namun sebelum anda menggunakan botol pelastik, pastikan anda sudah membersihkannya terlebih dahulu dengan cara yang benar, apalagi jika terdapat noda atau bau tak sedap pada botol minuman anda. Botol minuman pelastik yang tidak dibersihkan akan membawa bakteri jahat berkembang dengan cepat. Hal ini membuat anda harus melakukan cuci pelastik dengan benar sebelum digunakan oleh buah hati. Berikut cara membersihkan botol pelastik sebelum digunakan dan untuk menghilangkan berbagai noda dan bau.

Pertama, membersihkan botol pelastik menggunakan sabun cuci piring dan air hangat. Cuci pelastik dengan cara ini merupakan yang paling sering dilakukan di rumah. Langkah yang benar untuk dilakukan, buang semua air dari dalam botol lalu ganti dengan sabun cuci piring yang telah dicampur dengan air hangat dimasukkan ke dalam botol pelastik lalu kocok beberapa saat, gunakan sikat khusus botol minuman yang biasa digunakan membersihkan botol susu bayi atau sikat gigi untuk membersihkan bagian dalam botol, cuci menggunakan air bersih lalu keringkan.

Kedua, menggunakan larutan cuka. Larutan cuka dikenal ampuh dalam membunuh berbagai jenis bakteri dan kuman yang dapat menempel pada bagian dalam botol yang menyebabkan minuman berbahan pelastik menjadi bau. Bersihkan bagian dalam botol dengan air bersih, lalu masukkan campuran cuka dan air dingin dan diamkan selama semalaman lalu esoknya cuci bersih dan keringkan.

Ketiga, gunakan cairan bleaching untuk membersihkan botol minuman pelastik. Cairan bleaching juga ampuh dalam membersihkan dan menghilangkan bau pada botol minuman pelastik. Dalam kehidupan sehari-hari, cairan bleaching juga dapat digunakan untuk membersihkan aneka mainan anak-anak agar tidak terdapat bakteri dan kumah. Untuk membersihkan botol dengan cairan ini, gunakan cairan yang tidak terlalu keras, campurkan satu sendok cairan bleaching dengan air lalu masukkan ke dalam botol dan diamkan selam dua menit, cuci bersih dan keringkan.

Memiliki berbagai wadah dari bahan pelastik memang sangat memudahkan. Seperti tempat minum dari botol pelastik yang ringan dibawa bepergian jauh dari rumah, dan terhindari dari pecah sat terjatuh. Hal ini membuat penggunaan botol minum dari bahan pelastik semakin meningkat. Namun ketika anda ingin menggunakan botol pelastik untuk keperluan anda, pastikan anda memilih botol dengan bahan yang aman digunakan berkali-kali. Hal ini dapat anda lihat pada kode di bagian bawah, apakah botol tersebut dapat digunakan berkali-kali atau hanya sekali pakai. Selain itu bahan yang digunakan haruslah berbahan plastik tebal dan kokoh, karena jika bahannya tipis akan mudah meleleh dan menodai makanan atau minuman anda sehingga akan mengancam kesehatan. Untuk merawat botol minuman berbahan pelastik, berikut ini beberapa cara mudah cuci pelastik yang dapat anda praktekkan.

Pertama, gunakan sikat botol yang baik. Botol minum cenderung sulit dibersihkan karena sulit dijangkau, sebagai solusinya anda bisa menggunakan botol sikat yang biasa dipakai untuk mencuci bersih botol minuman bayi. Sikat botol model ini memiliki bulu sikat besar pada bagian ujung yang satunya, dan sikat yang lebih kecil pada bagian ujung lainnya. Hal ini dapat memudahkan anda dalam membersihkan bagian dalam botol minuman berbahan pelastik. Selain itu cuci pelastik dengan cara ini sangat mudah dilakukan.

Kedua, gunakan baking soda dan air panas. Cara lainnya adalah mencampurkan baking soda atau soda kue dengan air panas lalu masukkan pada botol dan diamkan selama beberapa jam. Larutan pemutih yang digunakan berfungsi menghilangkan bau pada botol. Selain dengan baking soda, anda bisa juga menggunakan larutan pemutih dan air dengan langkah yang sama. Setelah itu buang baking soda atau larutan pemutih dari botol pelastik, lalu ganti dengan beberapa tetes sabun cuci piring sunlight ditambah air panas. Setelah itu sikat botol menggunakan bagian bulu sikat yang besar dan gerakkan secara memutar di bagian dalam botol.

Ketiga, kocok botol minuman pelastik agar sabun cuci piring di dalamnya bisa menyebar ke semua bagian, lalu buang air sabun dan bersihkan hingga gelembung dari sabun hilang. Cuci bagian luar botol menggunakan spons cuci piring lembut dengan sabun, jangan lupa membersihkan bagian tutup botol pelastik dengan teliti hingga bersih lalu keringkan.

 

 

 

 

 

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci: