Cara Menata Dapur Minimalis Agar Lebih Efisien

0
6
Cara Menata Dapur Minimalis Agar Lebih Efisien
Cara Menata Dapur Minimalis Agar Lebih Efisien

Bagian dapur rumah terutama pada rumah minimalis tentu menjadi perhatian untuk dilihat kondisinya. Apalagi setiap harinya digunakan untuk memasak dengan peralatan dapur yang dipakai. Akhirnya menjadi kurang bersih yang tak hanya bagian peralatannya saja, melainkan malah bagian dinding dan atap dapur pun juga mulai menjadi tak bersih. Melihat keadaan fisik dapur menjadi seperti itu, kerapkali membuat para ibu jadi terlihat kurang bersemangat untuk memasuki dapurnya saja, apalagi untuk melakukan kegiatan di dalamnya. Biasanya perlu dibersihkan atau bahkan direnovasi, seperti mengganti warna cat, atau menghias bagian dekornya agar lebih cantik. Nah, pada kali ini akan memberi sedikit info mengenai tips menata dapur minimalis agar lebih efisien. Diantaranya.

  1. Hal utama yang harus dilakukan adalah mengatur kerapian pada dapur, seperti menata semua barang yang berhubungan dengan dapur agar lebih baik dan efisien.
  2. Cobalah bagi pemiliki untuk memulai berinspirasi dalam menyusun barang dan mengkreasikan sesuai imajinasinya dengan barang yang ada.
  3. Buatlah susunan pada menata dapur minimalis agar lebih terkesan lebih luas dan longgar dengan menggunakan cat berwarna terang dan muda misalnya, atau menata perabotan yang lebih menunjukkan luas.
  4. Aturlah peletakkan barang dan perabotan dapur dengan membuat pengelompokkan dan sesuaikan pada tempat yang telah diatur pula agar lebih rapi.
  5. Berilah kesan pada tempat dapur lebih terang dengan menyediakan ventilasi pada bagian ruangan seperti jendela dan pintu belakang. Bila tidak ada bisa diganti dengan pewarnaan barang atau dinding yang terang. Begitu pula dengan ruang lainnya, terutama pada ruang makan.
  6. Untuk furnitur, sediakan furnitur serbaguna seperti pada meja yang bisa difungsikan sebagai tempat dapur sekaligus sebagai tempat makan agar lebih ringkas. Begitu pula dengan furnitur lainnya.

Itulah beberapa tips penting seputar menata dapur minimalis agar lebih efisien. Bila untuk urusan noda pada peralatan dapur, gunakan sabun pencuci peralatan dapur yang anti bakteri dan menghilangkan amis namun dapat menghemat cairan sabun seperti Sunlight. Dengan begitu peralatan dapur menjadi bersih bersinar dan tak ada sisa lemak dan kotoran lagi pada peralatan dari plastik sekalipun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here