Ada beberapa cara mudah untuk membuat anak suka minum susu, diantaranya kenalkan susu dengan perlahan, ceritakan bagaimana rasa enaknya, dan juga bagaimana manfaatnya. Dengan cara yang lembut, anak tidak akan merasa terpaksa. Cobalah untuk memberikan ssusu beraneka rasa, seperti susu coklat, susu strowbery, atau susu vanilla. Jadilah ibu dan anak yang sama – sama merasakan manfaat susu. Maksudnya, setiap kali anak akan diberikan susu, baiknya ayah, ibu dan anak juga ikut minum bersama agar ada rasa kebersamaan.

Susu, padahal memiliki rasa yang enak. Namun,masih saja ada banyak anak yang menolak untuk minum susu. Disisi lain, susu sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Apalagi ASI, yang sangat berguna untuk mendekatkan hubungan ibu dan anak. Nah, jika ibu memiliki keluhan soal anak yang sulit minum susu, berikut ini ada beberapa cara mudah untuk membuat anak suka minum susu.

Pertama, semua dimulai dari awal. Saat dulu pertama kali ibu memberikan susu pertumbuhan untuk anak, pastikan jika tidak ada paksaan atau keharusan yang ibu tanamkan pada anak. kenalkan susu dengan perlahan, ceritakan bagaimana rasa enaknya, dan juga bagaimana manfaatnya. Dengan cara yang lembut, anak tidak akan merasa terpaksa.

Kedua, jika anak tidak suka susu karena rasa yang originalnya, cobalah untuk memberikan susu beraneka rasa, seperti susu coklat, susu strowbery, atau susu vanilla. Anak biasanya sangat suka dengan rasa makanan tersebut.

Ketiga, jadilah ibu dan anak yang sama – sama merasakan manfaat susu. Maksudnya, setiap kali anak akan diberikan susu, baiknya ayah, ibu dan anak juga ikut minum bersama agar ada rasa kebersamaan. Dengan begitu, anak menganggap jika susu adalah menu harian sama seperti nasi.

Yang paling penting, berikan anak susu yang berkualitas. Bukan hanya enak rasanya, tetapi juga kaya manfaatnya seperti susu Dancow 5+. Susu pertumbuhan dari Nestle Dancow ini memiliki kandungan luar biasa untuk proses belajar si kecil. Didalamnya, terdapat protein yang menjadi komponen utama untuk tumbuh kembang anak.

Kalsium, tentu jelas sangat berguna untuk membangun kepadatan tulang serta gigi anak, dimana pada masa pertumbuhan ini, pertumbuhan tinggi anak akan terus berjalan hingga ia dewasa dan memiliki batas usia tertentu. Untuk menunjang aktifitasnya, Vitamin B1 & B2 yang berperan sebagai koenzim akan berubah jadi energi yang sangat baik untuk proses belajar si kecil seharian. Dalam hal ini. peran ibu dan anak sangat dibutuhkan untuk menciptakan tumbuh kembang yang baik.

 

Artikel ini di cari dengan Kata Kunci:

Kategori: Umum